PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN INTERNATIONAL HOTEL MANAGEMENT SCHOOL SURAKARTA TAHUN 2014

ASTUTI, EMY DWI (2014) PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN INTERNATIONAL HOTEL MANAGEMENT SCHOOL SURAKARTA TAHUN 2014. Other thesis, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
PDF
Download (104Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Emy Dwi Astuti. PENGARUH INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN INTERNATIONAL HOTEL MANAGEMENT SCHOOL SURAKARTA TAHUN 2014 (IMPLEMENTASI PADA MATA KULIAH STRATEGI PROMOSI PEMASARAN). Skripsi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Juli 2014. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara simultan antara Integrated Marketing Comunication yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan pemasaran langsung terhadap keputusan pemilihan International Hotel Management School Surakarta (2) Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial antara Integrated Marketing Comunication yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan pemasaran langsung terhadap keputusan pemilihan International Hotel Management School Surakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa baru International Hotel Management School Surakarta tahun 2014. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 65 responden. Sumber data penelitian berasal dari jawaban responden melalui kuesioer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara variabel Integrated Marketing Communication yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal dan pemasaran langsung secara simultan terhadap variabel keputusan pemilihan International Hotel Management School 2014. Hal ini dibuktikan dari hasil uji F diperoleh nilai probabilitas sebesar 0,000. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan positif antara variabel Integrated Marketing Communication yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal dan pemasaran langsung secara parsial terhadap variabel keputusan pemilihan International Hotel Management School 2014. Hal ini dibuktikan dari hasil uji t dengan diperoleh nilai probabilitas variabel periklanan 0,027; promosi penjualan 0,007; hubungan masyarakat 0,035; penjualan personal 0,020 dan pemasaran langsung 0,002. Kata Kunci: Integrated Marketing Communication, periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, pemasaran langsung,keputusan memilih

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Roikhatul Miskiyah
    Date Deposited: 06 Oct 2015 19:33
    Last Modified: 06 Oct 2015 19:33
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20827

    Actions (login required)

    View Item