ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA SEBAGAI ANTESEDEN KEPUASAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DAN KEINGINAN UNTUK MEREKOMENDASIKAN (Studi pada Konsumen Service di Toko Tony)

HARTONO, ADHI CHRISTIANTO (2013) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA SEBAGAI ANTESEDEN KEPUASAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DAN KEINGINAN UNTUK MEREKOMENDASIKAN (Studi pada Konsumen Service di Toko Tony). Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (611Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA SEBAGAI ANTESEDEN KEPUASAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DAN KEINGINAN UNTUK MEREKOMENDASIKAN (Studi pada Konsumen Service di Toko Tony) Oleh: ADHI CHRISTIANTO NIM. F0208036 Penelitian ini termasuk dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji: 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan, 2) pengaruh harga terhadap kepuasan, 3) pengaruh kepuasan terhadap loyalitas konsumen, 4) pengaruh kepuasan terhadap keinginan untuk merekomendasikan, 5) pengaruh loyalitas konsumen terhadap keinginan untuk merekomendikan. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Toko Tony yang berniat untuk loyal. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 200 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode persamaan struktural (Structural Equation Model). Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1)kualitas pelayanan berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan, 2) harga berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan, 3) kepuasan berpengaruh signifikan positif terhadap loyalitas konsumen, 4) kepuasan tidak berpengaruh signifikan terhadap keinginan untuk merekomendasikan, 5) loyalitas konsumen berpengaruh signifikan positif terhadap keinginan untuk merekomendasikan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa loyalitas konsumen dan keinginan untuk merekomendasikan terhadap Toko Tony dipengaruhi oleh kepuasan yang dapat meningkat seiring dengan peningkatan kualitas pelayanan dan daya saing harga. Penelitian ini diharapkan dapat membantu pemasar, yaitu Toko Tony memahami masing-masing konsep agar dapat merancang stimulus untuk lebih meningkatkan loyalitas konsumen dan keinginan untuk merekomendasikan. Kata kunci: kualitas pelayanan, harga, kepuasan, loyalitas konsumen, keinginan untuk merekomendasikan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Maharani Angel Ein Suryono
    Date Deposited: 06 Oct 2015 09:41
    Last Modified: 06 Oct 2015 09:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20765

    Actions (login required)

    View Item