STUDI TENTANG MANAJEMEN PENGCAB PSSI KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2014 (Kajian Tentang Implementasi Mata Kuliah Manajemen Olahraga)

Kumara., Jafis (2014) STUDI TENTANG MANAJEMEN PENGCAB PSSI KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2014 (Kajian Tentang Implementasi Mata Kuliah Manajemen Olahraga). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (87Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan manajemen olahraga PENGCAB PSSI Kabupaten Pemalang tahun 2014 yang difokuskan pada 5 aspek yaitu manajemen; organisasi, sumberdaya manusia, kompetisi, sarana dan prasarana, serta pendanaan atau keuangan. Kemudian diteliti juga mengenai implementasi matakuliah manajemen olahraga yang diajarkan di JPOK FKIP UNS. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan 3 teknik dalam pengumpulan data yaitu wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian berupa data hasil wawancara, data hasil obeservasi serta beberapa dokumen dari PENGCAB PSSI Kabupaten Pemalang . Simpulan dari penelitian ini adalah bahwa; organisasi PENGCAB PSSI Kabupaten Pemalang adalah baik secara administratif namun secara kinerja adalah kurang baik, pembinaan sumberdaya manusia adalah cukup baik, manajemen kompetisi adalah kurang baik, sarana dan prasarana secara ketersediaan adalah baik namun pengelolaanya kurang baik, dan pendanaan atau keuangan adalah kurang baik. Kemudian hasil penelitian menunjukan bahwa materi yang diajarkan didalam perkuliahan di JPOK UNS sudah diimplementasikan dalam manajemen PENGCAB PSSI Kabupaten Pemalang, namun belum maksimal. Kata kunci : Sepakbola, Manajemen Olahraga, PENGCAB PSSI Kabupaten Pemalang

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
    Depositing User: Faisal M
    Date Deposited: 05 Oct 2015 18:50
    Last Modified: 05 Oct 2015 18:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20664

    Actions (login required)

    View Item