SISTEM ALTEA RESERVATION DESKTOP DALAM RESERVATION DAN TICKETINGPT. GARUDA INDONESIA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DI DISTRIK BANJARMASIN

Mariyana, (2014) SISTEM ALTEA RESERVATION DESKTOP DALAM RESERVATION DAN TICKETINGPT. GARUDA INDONESIA SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DI DISTRIK BANJARMASIN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (72Kb) | Preview

    Abstract

    Pelayanan reservasi dalam dunia penerbangan sangat dibutuhkan karena reservasi merupakan pemesanan tempat untuk rute yang akan dituju oleh calon penumpang sehingga calon penumpang bias mendapatkan kepastian tentang jadwal yang direncanakan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur penggunaan system Altea Reservation Desktop dalam reservasi dan ticketing, untuk mengetahui kendala yang sering terjadi dan mengetahui bagaimana cara mengatasinya untuk kedepannya agar lebih baik lagi selain itu, untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan PT.Garuda Indonesia Distrik Banjarmasin, karena kepuasan pelanggan adalah hal yang paling utama yang harusada di maskapai penerbangan, dengan tercapainya kepuasan pelanggan maka suatu maskapai penerbangan akan mendapat satutitik positif dimata pelanggan dalam hal pelayanan yang diberikan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian tugas akhir ini adalah observasi langsung, wawancara dengan informan dan responden ,dan studi pustaka, data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa system Altea Reservation Desktop dinilai oleh perusahaan sangat mudah digunakan dalam proses reservasi dan ticketing yang menggunakan system online dengan terhubung kejaringan wifidari PT.Telkom dan dengan menggunakan rumus atau mandatory yang sudah ditetapkan PT. Garuda Indonesia, bila reservasi sesuai, maka pengerjaan selanjutnya atau pembuatan tiket akan berjalan dengan baik sehingga tidak akan muncul masalah, selain itu untuk masing-masing kelas mempunyai masa berlaku yang berbeda-beda, hasil dari kuesioner terhadap kepuasan pelanggan dapat diketahui bahwa responden puas terhadap pelayanan yang diberikan PT. Garuda Indonesia Banjarmasin. Kesimpulannya adalah system Altea Reservation Desktop dinilai oleh perusahaan sangat mudah dalam melakukan reservasi dan ticketing yang menggunakan system online dengan terhubung kejaringan wifi dari PT. Telkom hasil dari kuesioner terhadap kepuasan pelangganbah waresponden puas terhadap pelayanan yang diberikan PT. Garuda Indonesia Banjarmasin.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Igor M. Farhan
    Date Deposited: 04 Oct 2015 16:57
    Last Modified: 04 Oct 2015 16:57
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20564

    Actions (login required)

    View Item