KUALITAS PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 1 SUKOHARJO

AIRLANGGA, TAQWIM ROMDHONI (2013) KUALITAS PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 1 SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (366Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK TAQWIM ROMDHONI AIRLANGGA . D1810097. K UALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN DI SMP NEGERI 1 SUKOHAR JO . Tugas Akhir. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sebelas Maret Surakarta. Dalam Tugas Akhir ini bertujuan : Untuk mengetahui bagaimana kualitas pela yanan di SMP Negeri 1 Sukoharjo . Metode penelitian ini termasuk jenis penelitian deskript if yaitu mendiskripsikan secara rinci dan mendalam mengenai kondisi tentang apa yang sebenarnya terjadi. Jadi pada dasarnya penelitian ini ha nya membuat gambaran, situasi, m embuat prediksi serta mendapatkan makna dari suatu masalah yang ingin dipecahkan. P enulis memilih pengguna / siswa - siswi yang sering ke perpustakaan 3 sampai dengan 4 hari dalam 1 minggunya sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Dalam Tugas Akhir ini dapat disimpulkan bahwa : Bukti langsung (Tangible) Fasilitas dan ketenagakerjaan dalam pelaya nan peminjaman sangatlah kurang . Keandalan (Reliability) Pengguna masih banyak yang mengantri sehingga pelayanan peminjaman perlu waktu agak lama . Daya Tanggap (Responsiveness) Petugas masih kurang, hal ini dikarenakan tidak semua pengguna dib erikan tanggapan secara maksimal. Jaminan (Assurance) Petugas perpustakaan sudah bersikap ramah, sopan, suka membantu pengguna bila mengalami kesulitan tentang pencarian informasi. Empati Tidak ada hal yang dianggap merugikan, petugas sudah berkomunikasi dengan baik, memahami kebutuhan para pengguna. Dalam Tugas Akhir ini dapat disarankan bahwa : Sekolah sebagai yang bertanggung jawab terhadap pengelolahan perpustakaan sekolah hendaknya melengkapi perlengkapan dan peralatan perpustakaan agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna perpustakaan u ntuk menunjang dalam pengelolaan perpustakaan agar lebih optimal dan maksimal maka perlu adanya penambahan tenaga di perpustakaan dalam bidangnya. Kata kunci : Kualitas, Layanan, Perpustakaan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Perpustakaan
    Depositing User: Azinudin Achzab
    Date Deposited: 04 Oct 2015 23:36
    Last Modified: 04 Oct 2015 23:36
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20527

    Actions (login required)

    View Item