TERPAAN IKLAN DENGAN RESPON KOGNITIF & AFEKTIF

Ilmi, Putri Nurul (2013) TERPAAN IKLAN DENGAN RESPON KOGNITIF & AFEKTIF. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (383Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Televisi (TVC) tentang Wardah Kosmetik Lightening Series dengan Tingkat kesadaran, tingkat kesukaan, dan tingkat keyakinan terhadap merek di Kalangan Iklan merupakan salah satu cara m emasar kan produk Wardah sebagai salah satu perusahaan kosmetik di Indonesia untuk mem berikan informasi mengenai produk terbarunya. M aka itu, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana terpaan iklan produk wardah kosmetik lightening series mempengaruhi tingkat kesadaran, tingkat kesukaan, dan tingkat keyakinan terhadap merek wardah di kalangan komunitas Solo Hijabers kota Solo. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan Wardah Kosmetik Lightening Series dengan tingkat kesadaran, tingkat kesukaan, dan tingkat keyakinan terhadap merek produk wardah di Kalangan Komunitas Solo Hijabers Kota Solo. Teori yang digunakan dalam penel itian ini adalah respon kognitif dan Hierarchy of Effects Model . Penelitian ini menggun akan metode survei dengan pendek atan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksplanatif. Data dikumpulkan dari hasil kuesioner. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah anggota komunitas Solo Hijabers kota Solo yang merupakan komunitas hijabers dengan jumlah anggota terbanyak. Hasil pene litian ini adalah analisis kore lasi rank spearman dengan menunjukkan terdapat hubungan yang kuat, positif, dan signifikan ant ara terpaan iklan produk wardah kosmetik lightening series dengan tingkat kesadaran, tingkat kesukaan, dan tingkat keyakinan terhadap merek di kalangan komunitas Solo Hijabers sebesar 0,473. Kemudian hasil uji signifikasinya sebesar 4,618 maka disimpulkan t erdapat hubungan yang signifikan antara terpaan iklan produk wardah kosmetik lightening series (x) dengan tingkat kesadaran, tingkat kesukaan, dan tingkat keyakinan terhadap merek (y)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: Azinudin Achzab
    Date Deposited: 04 Oct 2015 20:45
    Last Modified: 04 Oct 2015 20:45
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20513

    Actions (login required)

    View Item