MEKANISME KEPESERTAAN DAN PEMASARAN DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JABAR BANTEN KANTOR CABANG SURAKARTA

OLIVIA, MONICA AMRI PUTRI (2014) MEKANISME KEPESERTAAN DAN PEMASARAN DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JABAR BANTEN KANTOR CABANG SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (706Kb) | Preview

    Abstract

    Dana Pensiun merupakan hasil yang dikumpulkan dimasa produktif untuk masa seseorang yang sudah purna bakti, bahkan tidak dapat penghasilan yang tetap. Masyarakat harusnya memahami pentingnya menabung. Di PT. Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten memiliki produk Dana Pensiun Lembaga Keuangan yang bermanfaat untuk mengolah dana kesejahteraan di masa tua peserta. Produk ini seharusnya lebih dipermudah agar masyarakat sadar pentingnya sumber dana dimasa pensiun, dengan mempromosikan program ini di berbagai lembaga. Penulis bertujuan untuk membahas tatacara kepesertaan untuk menjadi Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Bjb, cara memasarkan produk DPLK bjb, keunggulan dan kelemahan dari DPLK bjb. Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Persero) Tbk dengan administrasi termurah, bahkan sekarang sudah menggunakan konsep pemasaran Marketing Mix (4P) bias disebut juga bauran pemasaran untuk DPLK bjb. Keunggulan dari produk ini dengan administrasi dan iuran yang terjangkau, dicover oleh Asuransi Kecelakaan & Kematian, pengembangan investasi dengan suku bunga yang kompetitif dan menguntungkan, bahkan hasil akumulasi pengembangan menjadi milik peserta. Kelemahan DPLK bjbsendiriyaitukhususnya di Cabang Surakarta, belum maksimal dikenal masyarakat, kurangnya kerjasama antar instansi, yang memperlambat program DPLKbjb. Maka dari itu penulis mengambil judul sebagai berikut: “MEKANISME KEPESERTAAN DAN PEMASARAN DANA PENSIUN LEMBAGA KEUANGAN PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JABAR BANTEN (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SURAKARTA” Kata kunci : kepesertaan DPLK bjb, strategi pemasaran, dana pension lembaga keuangan (DPLK)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Igor M. Farhan
    Date Deposited: 04 Oct 2015 10:59
    Last Modified: 04 Oct 2015 10:59
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20484

    Actions (login required)

    View Item