Sistem Informasi Pergudangan Bahan Bangunan Pada UD. Indah Karya Banyuwangi Menggunakan Framework Yii dan Mobile Service

MUHSIN, MAHDI (2014) Sistem Informasi Pergudangan Bahan Bangunan Pada UD. Indah Karya Banyuwangi Menggunakan Framework Yii dan Mobile Service. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (841Kb) | Preview

    Abstract

    Dewasa ini sistem informasi merupakan bagian yang cukup penting dalam banyak proses bisnis. Pergudangan merupakan salah satu bidang yang membutuhkan sebuah sistem informasi dalam proses bisnisnya. Kebutuhan akan sistem informasi gudang diperlukan bagi pihak perusahaan dalam mengelola dan mengolah data gudang. Berdasarkan alasan tersebut maka dibuat sistem informasi pergudangan UD. Karya Indah Banyuwangi yang dapat membantu mempermudah memasukkan dan mencari barang yang ada di gudang. Dengan sistem informasi yang dibangun berbasis web akan mempermudah perusahaan UD. Karya Indah Banyuwangi dalam menggunakan sistem tersebut dimanapun. Sistem informasi pergudangan UD. Karya Indah Banyuwangi ini dibuat dengan menggunakan pemrograman Java, PHP (yii framework), dan MySQL sebagai basis data. Dalam pembuatan sistem informasi ini dilakukan beberapa tahap yaitu meliputi tahap analisis, perancangan, implementasi dan pengujian. Dari analisa dan pengamatan yang dilakukan dapat diketahui bahwa system informasi pergudangan di UD. Karya Indah Banyuwangi yang telah dibuat merupakan salah satu alternatif yang efektif untuk meningkatkan pelayanan kepada satuan unit kerja, sehingga diharapkan akan mampu menghasilkan informasi secara cepat.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
    Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > D3 - Ilmu Komputer
    Depositing User: Igor M. Farhan
    Date Deposited: 04 Oct 2015 10:45
    Last Modified: 04 Oct 2015 10:45
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20477

    Actions (login required)

    View Item