BRAND AWARENESS DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Korelasi Antara Brand Awareness dengan Keputusan Pembelian pada Mahasiswa / Mahasiswi Ilmu Komunikasi Non Reguler FISIP UNS Angkatan 2013 Kategori Fashion & Mode Pengguna Situs Forum Jual-beli Online Kaskus.co.id)

KUNCORO, MAHAGHANIY GELAR (2014) BRAND AWARENESS DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Korelasi Antara Brand Awareness dengan Keputusan Pembelian pada Mahasiswa / Mahasiswi Ilmu Komunikasi Non Reguler FISIP UNS Angkatan 2013 Kategori Fashion & Mode Pengguna Situs Forum Jual-beli Online Kaskus.co.id). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (764Kb) | Preview

    Abstract

    Semakin banyak pengguna situs dan antusiasme khalayak untuk menggunakan situs Kaskus yang menarik dan banyak memiliki manfaat dalam semua aspek ini membuat penulis tertarik untuk mengadakan penelitian untuk mengetahui bagaimana tingkat brand awareness khususnya kaskuser sebagai anggota komunitas pengguna situs Kaskus terhadap situs Kaskus. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian pada Mahasiswa/Mahasiswi Ilmu Komunikasi Non Reguler FISIP UNS angkatan 2013 pengguna situs jual beli online Kaskus. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey. Teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa pengguna situs jual beli online Kaskus. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik random sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang memungkinkan semua anggota populasi memiliki kesempatan untuk menjadi sampel. Metode analisis data menggunakan uji korelasi Spearman. Berdasarkan temuan penelitian diketahui terdapat pengaruh brand awareness Mahasiswa terhadap keputusan pembelian dengan nilai rhitung > rtabel. Hal ini mengindikasikan bahwa brand awareness Mahasiswa terhadap situs KASKUS mampu meningkatkan keputusan pembelian pada Mahasiswa FISIP UNS. Kata kunci: brand awareness, keputusan pembelian, KASKUS.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi
    Depositing User: Igor M. Farhan
    Date Deposited: 04 Oct 2015 10:22
    Last Modified: 04 Oct 2015 10:22
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20470

    Actions (login required)

    View Item