PERSEPSI BADAN USAHA TERHADAP PENGGUNAAN ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA (EDABU) (Studi Pada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Surakarta)

Damayanti, Rosita Mei (2015) PERSEPSI BADAN USAHA TERHADAP PENGGUNAAN ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA (EDABU) (Studi Pada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (298Kb) | Preview

    Abstract

    PERSEPSI BADAN USAHA TERHADAP PENGGUNAAN ELEKTRONIK DATA BADAN USAHA (EDABU) (Studi Pada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Surakarta) ROSITA MEI DAMAYANTI F3212063 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta EDABU adalah sistem informasi berupa website yang dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan khusus untuk badan usaha. Sistem ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi perusahaan. Penelitian ini akan membahas bagaimana persepsi badan usaha terhadap EDABU menggunakan teori technology acceptance model dengan variabel perceived usefulness, perceived ease of use, dan persepsi pengguna EDABU terhadap desain website Responden dalam penelitian ini badan usaha pengguna EDABU yang jumlahnya sebesar 100 badan usaha. Pengambilan sampling dilakukan dengan cara non-probability dan menggunakan metode quota sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif menggunakan software SPSS 16. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, persepsi pengguna EDABU terhadap variabel perceived usefulness dan perceived ease of use baik. Sedangkan persepsi pengguna EDABU terhadap variabel desain website biasa. Kata kunci : TAM, EDABU, perceived usefulness, perceived ease of use, dan desain website

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Gunasih gunasih
    Date Deposited: 03 Oct 2015 23:04
    Last Modified: 03 Oct 2015 23:04
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20427

    Actions (login required)

    View Item