FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNS MEMILIH BIDANG KEAHLIAN KHUSUS PENDIDIKAN AKUNTANSI

GILHAM, TIEAD ADHIKA (2015) FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNS MEMILIH BIDANG KEAHLIAN KHUSUS PENDIDIKAN AKUNTANSI. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF
Download (776Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS Memilih Bidang Keahlian Khusus (BKK) Pendidikan Akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Bidang Keahlian Khusus Pendidikan Akuntansi angkatan 2011 dan 2012. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Proporsional Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk mencari faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa memilih BKK Pendidikan Akuntansi yaitu Exploratory Factor Analysis. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan, faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UNS memilih Bidang Keahlian Khusus (BKK) Pendidikan Akuntansi antara lain (1) proses perkuliahan, (2) motivasi diri, (3) penghambat, (4) dunia kerja, (5) citra dosen dan citra sosial serta (6) sarana prasarana dan mata kuliah. Kata kunci : minat mahasiswa, faktor-faktor yang memengaruhi minat mahasiswa memilih jurusan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Mohamad Ghulam Hirbatul Azis
    Date Deposited: 03 Oct 2015 11:51
    Last Modified: 03 Oct 2015 11:51
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20249

    Actions (login required)

    View Item