PENGARUH TINGKAT KAPITALISASI PERMODALAN, ETOS MENCAPAI KEUNTUNGAN, DAYA TARIK BIAYA OVERHEAD TERHADAP EFISIENSI BANK DALAM MELAKUKAN KEGIATAN OPERASIONAL (Studi Empiris Terhadap Bank Swasta Nasional Tahun2007-2010Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Viorencia, Shasa (2015) PENGARUH TINGKAT KAPITALISASI PERMODALAN, ETOS MENCAPAI KEUNTUNGAN, DAYA TARIK BIAYA OVERHEAD TERHADAP EFISIENSI BANK DALAM MELAKUKAN KEGIATAN OPERASIONAL (Studi Empiris Terhadap Bank Swasta Nasional Tahun2007-2010Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (102Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Analisis Pengaruh Tingkat Kapitalisasi Permodalan, Etos Mencapai Keuntungan, Daya Tarik Biaya Overhead Terhadap Efisiensi Bank Dalam Melakukan Kegiatan Operasional.Proxy BOPO sebagai variabel Dependen.Tingkat Kapitalisasi Permodalan di proxykan oleh Modal Inti, Etos mencapai keuntungan adalah perubahan laba setiap tahun, dan daya tarik biaya overhead adalah perubahan nilai atau biaya overhead setiap tahunnya. Populasi penelitian ini adalah Bank Swasta Nasional Tahun 2007-2010 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.Bank Swasta Nasional Deviden dan Bank Swasta Non Deviden. Dengan Jumlah sampling 168 data Bank Swasta Nasional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Hasil analisis menunjukkan bahwa Secara simultan, kedua variabel yaitu, kapitalisasi permodalan, daya tarik biaya overhead dan etos mencapai keuntungan berpengaruh negatif terhadap efisiensi bank dalam melakukan kegiatan operasionalnya.Dan hanya variable etos mencapai keuntungan yang berpengaruh negative.Secara parsial, kapitalisasi permodalan memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap efisiensi bank dalam melakukan kegiatan operasional.Etos mencapi keuntungan memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap efisiensi bank dalam melakukan kegiatan operasional. Daya tarik biaya overhead memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap efisiensi bank dalam melakukan kegiatan operasional. Kata Kunci: Efisiensi Bank, Biaya Overhead, Laba Bank, BOPO, Modal Perbankan , Perubahan Biaya Overhead, Perubahan Laba.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Nur Aisyah Puji Utami
    Date Deposited: 03 Oct 2015 11:47
    Last Modified: 03 Oct 2015 11:47
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20247

    Actions (login required)

    View Item