PENGARUH PERSEPSI KUALITAS HIJAU DAN PERSEPSI RESIKO HIJAU TERHADAP INFORMASI DARI MULUT KE MULUT YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN HIJAU DAN KEPERCAYAAN HIJAU (Studi Kasus Pada Konsumen TV LCD dan LED Merek SAMSUNG Masyarakat Kota Surakarta)

SAPUTRO, NIKO RIDO (2015) PENGARUH PERSEPSI KUALITAS HIJAU DAN PERSEPSI RESIKO HIJAU TERHADAP INFORMASI DARI MULUT KE MULUT YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN HIJAU DAN KEPERCAYAAN HIJAU (Studi Kasus Pada Konsumen TV LCD dan LED Merek SAMSUNG Masyarakat Kota Surakarta). Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (638Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH PERSEPSI KUALITAS HIJAU DAN PERSEPSI RESIKO HIJAU TERHADAP INFORMASI DARI MULUT KEMULUT YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAAN HIJAU DAN KEPERCAYAAN HIJAU (Studi Kasus pada Konsumen TV LCD dan LED Merek SAMSUNG Masyarakat Kota Surakarta) Oleh: NIKO RIDO SAPUTRO NIM. F0208178 Penelitian ini termasuk dalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji: 1) pengaruh persepsi kualitas hijau terhadap kepuasaan hijau, 2) pengaruh persepsi kualitas hijau terhadap kepercayaan, 3) pengaruh persepsi resiko hijau terhadap kepuasan hijau, 4) pengaruh persepsi resiko hijau terhadap terhadap kepercayaan hijau, 5) pengaruh kepuasaan hijau terhadap kepercayaan hijau,6) pengaruh kepuasan hijau terhadap informasi dari mulut ke mulut, 7) pengaruh kepercayaan hijau terhadap informasidari mulut ke mulut. Penelitian ini dilakukan pada penduduk Surakarta usia produktif, memiliki pendapatan mandiri, pendidikan minimal SMP, dan yang memiliki interest terhadap green product. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 200 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode persamaan struktural (Structural Equation Model). Hasil dari penelitian dapat di simpulkan bahwa: 1)persepsi kualitas hijau secara positif memepengaruhi kepuasaan hijau, 2) persespi kualitas hijau tidak berpengaruh secara positif terhadap kepercayaan hijau, 3) persespi resiko hijau berpengaruh negatif terhadap kepuasaan hijau, 4)persepsi resiko hijau berpengaruh secara negatif terhadap kepercayaan hijau, 5)kepuasaan hijau berpengaruh positif terhadap kepercayaan hijau, 6) kepuasaan hijau tidak berpengaruh positif terhap informasi dari mulut ke mulut, 7) kepercayaan hijau berpengaruh postif terhadap informasi dari mulut ke mulut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwakeinginan untuk merekomendasikan masyarakat di Kota Surakarta terhadap tv SAMSUNG dipengaruhi oleh persepsi masyarakat tentang kualitas tv SAMSUNG adalah tv yang awet, handal, dan ramah lingkungan dan persepsinya terhadap risiko yang ditimbulkannya. Penelitian ini diharapkan dapat membantu pemasar produk tv SAMSUNG dalam memberikan stimulus berupa edukasi, pemahaman serta informasi tentang green product kepada konsumen sehingga dapat meningkatkan niat konsumen dalam merekomendasikan tv SAMSUNG kepada konsumen lain. Kata kunci: persepsi kulitas hijau, persepsi resiko hijau, kepuasaan hijau,kepercayaan hijau, informasi dari mulut ke mulut.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Afifah Shobrina
    Date Deposited: 02 Oct 2015 19:21
    Last Modified: 02 Oct 2015 19:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20103

    Actions (login required)

    View Item