CANNONWAR 2014 UNTUK ANAK DISABILITAS DENGAN AUGMENTED REALITY

PRASETYO, WAHYU IMAN (2015) CANNONWAR 2014 UNTUK ANAK DISABILITAS DENGAN AUGMENTED REALITY. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (256Kb) | Preview

    Abstract

    Augmented Reality (AR) merupakan salah satu teknologi informasi dibidang multimedia yang dalam penerapannya dapat dimanfaatkan dalam berbagai bidang. Salah satu pengembangan dari bidang tersebut terdapat pada dunia game. Game merupakan salah satu bentuk aplikasi sebuah daya interaktif buatan yang keseluruhannya berupa grafik. Tujuan pembuatan game ini digunakan untuk membantu anak disabilitas yang umumnya susah dalam melakukan gerakan untuk merangsang syaraf motoriknya. Pembuatan game ini menggunakan Software antara lain yaitu Openspace untuk membuat augmented reality, Autodesk 3ds Max 2011 untuk pembuatan objek 3D, CorelDraw X6 untuk membuat desain layout game. Konsep game ini yaitu dengan menggunakan inputan marker untuk memainkan game. Ketika marker terdeteksi kamera, maka game dapat dimainkan. Dari kondisi diatas penulis merancang sebuah game dengan menggunakan augmented reality untuk anak disabilitas. Sehingga game ini dapat membantu saraf motorik anak disabilitas agar seperti anak normal lainnya. Kata kunci : Augmented Reality, Game, Anak Disabilitas

    Item Type: Other
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
    Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > D3 - Ilmu Komputer
    Depositing User: Endar Kusumaningrum
    Date Deposited: 02 Oct 2015 15:37
    Last Modified: 02 Oct 2015 15:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20078

    Actions (login required)

    View Item