HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN BEBAN KERJA DENGAN KINERJA DOSEN (Studi Kasus Di Yayasan Pondok Dan Pendidikan Islam Sragen)

Rosida, Siti Rofiatun (2015) HUBUNGAN KONSEP DIRI DAN BEBAN KERJA DENGAN KINERJA DOSEN (Studi Kasus Di Yayasan Pondok Dan Pendidikan Islam Sragen). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (101Kb) | Preview

    Abstract

    Keberhasilan seorang dosen dalam kegitan pembelajaran tentu tidak luput dari daya tilik seorang dosen terhadap dirinya sendri yang mungkin bisa mempengarhi kinerjanya. Parameter kinerja dosen juga akan dilihat dari peran serta dan partisipasi aktif dari dosen dalam menjalakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu kegiatan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. Pengembangan profesionalisme dosen menjadi upaya yang penting dalam rangka peningkatan kualitas perguruan tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara konsep diri dan beban kerja terhadap kinerja dosen di Yayasan Pondok Dan Pendidikan Islam (YAPPI) Sragen. Penelitian ini menggunakan pendekatan cross sectional, pengambilan sampel dengan menggunakan tehnik total sampling, dengan jumlah sampel 35 oang. Uji validitas instrument dengan product moment, dan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Hasil penelitian dianalisis menggunakan Regresi Linier Ganda. Dari hasil analisis diperoleh nilai regresi p 0,042 (< 0,05). Dengan demikian maka variabel konsep diri dan beban kerja mempunyai hubungan tetapi secara statistik kurang bermakna, dalam arti variabel konsep diri dan beban kerja tidak serta merta mempengaruhi kinerja dosen, variabel konsep diri dan beban kerja memiliki kontribusi yang kecil dalam mempengaruhi kinerja dosen. Kata kunci : konsep diri, beban kerja, kinerja dosen

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
    Divisions: Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana > Magister > Magister Kedokteran Keluarga
    Depositing User: Nur Aisyah Puji Utami
    Date Deposited: 02 Oct 2015 09:35
    Last Modified: 02 Oct 2015 09:35
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/20026

    Actions (login required)

    View Item