ANALISIS PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN KECERDASAN SPIRITUAL (SQ) PADA KINERJA KARYAWAN

WIBOWO, CAHYO TRI (2015) ANALISIS PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN KECERDASAN SPIRITUAL (SQ) PADA KINERJA KARYAWAN. Masters thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF
Download (99Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui analisis pengaruh kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) pada kinerja karyawan (Studi pada Karyawan PT. Bank Negara Indonesia, (Persero), Tbk Wilayah Operasional Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Surakarta). Penelitian ini merupakan penelitian empiris yang bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah teller PT. Bank Negara Indonesia, (Persero), Tbk Wilayah Operasional Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Surakarta sejumlah 146 dengan menggunakan sensus. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner kecerdasan emosional (EQ), kecerdasan spiritual (SQ), dan kinerja. Analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan regresi linear berganda sebagai alat analisisnya menggunakan bantuan SPSS 17 for windows. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian ini diperoleh simpulan bahwa kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual berpengaruh pada kinerja karyawan PT. Bank Negara Indonesia, (Persero), Tbk Wilayah Operasional Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Surakarta. Kata kunci: kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, dan kinerja

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Magister Manajemen
    Depositing User: Rizky Taqwa Perdana
    Date Deposited: 02 Oct 2015 05:37
    Last Modified: 02 Oct 2015 05:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19975

    Actions (login required)

    View Item