PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU ANGGOTA KOPERASI DALAM MEMAKAI PRODUK SIMPANAN (Studi pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah Baitul Maal wa Tanwil Amanah Ummah Gumpang Kartasura Sukoharjo)

Widayati, Nurul (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERILAKU ANGGOTA KOPERASI DALAM MEMAKAI PRODUK SIMPANAN (Studi pada Koperasi Jasa Keuangan Syariah Baitul Maal wa Tanwil Amanah Ummah Gumpang Kartasura Sukoharjo). Masters thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (2195Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) pengaruhsecara simultan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, tempat, harga, promosi, orang, proses dan bukti fisik terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan, 2) pengaruh secara parsial produk terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan, 3) pengaruh secara parsial tempat terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan, 4) pengaruh secara parsial harga terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan, 5) pengaruh secara parsial promosi terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan, 6) pengaruh secara parsial orang terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan, 7) pengaruh secara parsial proses terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan, 8) pengaruh secara parsial bukti fisik terhadap perilaku dalam memakai produk simpanan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan metode survai. Populasi penelitian ini adalah anggota KJKS BMT Amanah Ummah yang memakai produk simpanan. Sampel sejumlah 80 responden yang diambil dengan teknik accidental sampling dan quota sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknis analisis data menggunakan regresi berganda, uji F, dan uji t. Sebelum menganalisis data dilakukan uji prasyarat asumsi klasik yaitu uji multikolinieritas, uji heteroskedatisitas, dan uji normalitas. Hasil penelitian ini adalah:1) ada pengaruh secara simultan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, tempat, harga, promosi, orang, proses dan bukti fisik terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan (63,525>2,71), 2) ada pengaruh secara parsial produk terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan (2,590>2,00) , 3) tidak ada pengaruh secara parsial tempat terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan (1,848<2,00), 4) ada pengaruh secara parsial harga terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan (2,702>2), 5) ada pengaruh secara parsial promosi terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan (3,204>2,00), 6) ada pengaruh secara parsial orang terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan (2,787>2,00), 7) ada pengaruh secara parsial proses terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan (2,227>2,00), 8) tidak ada pengaruh secara parsial bukti fisik terhadap perilaku anggota dalam memakai produk simpanan (1,147<1). Kata kunci: bauran pemasaran, perbankan syariah, perilaku anggota, KJKS BMT

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Faisal M
    Date Deposited: 01 Oct 2015 13:00
    Last Modified: 01 Oct 2015 13:00
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19870

    Actions (login required)

    View Item