PENGARUH SURPLUS/DEFISIT TERHADAP ARUS KAS MASA DEPAN DI PEMERINTAH DAERAH SE-JAWA (Studi Empiris pada 118 Kabupaten dan Kota di Pulau Jawa)

Saputra, Rizky (2015) PENGARUH SURPLUS/DEFISIT TERHADAP ARUS KAS MASA DEPAN DI PEMERINTAH DAERAH SE-JAWA (Studi Empiris pada 118 Kabupaten dan Kota di Pulau Jawa). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1258Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan memperoleh bukti empiris terkait pengaruh Surplus/Defisit terhadap prediksi arus kas masa depan pemerintah daerah dan pengaruh karakteristik pemerintah daerah terhadap kemampuan Surplus/Defisit. Penelitian ini dilakukan dengan metode data sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan populasi penelitian pemerintah daerah kota/kabupaten se-Jawa yang menerbitkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2009. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 118 (seratus delapan belas). Metode analisis yang digunakan yaitu regresi berganda untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Surplus/Defisit berpengaruh terhadap prediksi arus kas masa depan suatu pemerintah daerah dan karakteristik tidak berpengaruh terhadap kemampuan laba. Kata Kunci: arus kas masa depan, Surplus/Defisit, prediksi, karakteristik pemerintah daerah.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Gunasih gunasih
    Date Deposited: 30 Sep 2015 12:57
    Last Modified: 30 Sep 2015 12:58
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19794

    Actions (login required)

    View Item