PERGANTIAN CHIEF EXECUTIVE OFFICER (CEO) DAN REAKSI PASAR

SUTANTI, HENI DWI (2015) PERGANTIAN CHIEF EXECUTIVE OFFICER (CEO) DAN REAKSI PASAR. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF
Download (445Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris mengenai reaksi pasar terhadap pengumuman pergantian Chief Executive Officer (CEO) di Indonesia dengan menggunakan alat ukur abnormal return. Pergantian CEO dikelompokkan berdasarkan proses (pergantian secara rutin atau nonrutin) dan asal pengganti (pergantian dengan asal pengganti inside atau outside). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 349 pengumuman pergantian CEO pada periode 2000-2011. Pemilihan sampel dilakukan secara purposive sampling. Penelitian ini menggunakan uji t untuk menjelaskan hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pasar bereaksi negatif terhadap pergantian CEO secara keseluruhan, nonrutin, dan inside. Pasar bereaksi positif terhadap pergantian CEO outside. Pasar tidak bereaksi terhadap pergantian CEO rutin. Kata kunci : pergantian CEO, reaksi pasar, abnormal return

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Mohamad Ghulam Hirbatul Azis
    Date Deposited: 30 Sep 2015 02:28
    Last Modified: 30 Sep 2015 02:28
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19781

    Actions (login required)

    View Item