MANAJEMEN PROGRAM PEMELIHARAAN TERMINAL DALAM RANGKA MENGOPTIMALKAN TERMINAL TIPE A SELOAJI OLEH DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN PONOROGO

MAJA, RIZKA PRIA TRIAT (2015) MANAJEMEN PROGRAM PEMELIHARAAN TERMINAL DALAM RANGKA MENGOPTIMALKAN TERMINAL TIPE A SELOAJI OLEH DINAS PERHUBUNGAN KABUPATEN PONOROGO. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (594Kb) | Preview

    Abstract

    Rizka Pria Triat Maja. D0107123. Manajemen Program Pemeliharaan Terminal Dalam Rangka Mengoptimalkan Terminal Tipe A Seloaji oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo. Skripsi. Jurusan Ilmu Administrasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sebelas Maret Surakarta. 2015 Manajemen merupakan kekuatan utama dalam pelaksanaan suatu program. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan manajemen dalam program pemeliharaan terminal yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi ,wawancara, dan dokumentasi. Uji validitas data dilakukan dengan menggunakan triangulasi data, sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisi interaktif yang terdiri dari tiga komponen yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian manajemen program pemeliharaan terminal tipe A di kabupaten ponorogo menunjukkan bahwa perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan, dan pengawasan sudah berjalan cukup baik. Perencanaan dilakukan oleh Dinas Perhubungan, pendanaan berasal APBN, APBD Provinsi, APBD Kabupaten. Pengorganisasian dilakukan dengan pembentukan tim secara struktural dan kontrak kerja. Penggerakkan dilakukan dengan cara pemberian motivasi kerja agar pelaku program mampu menjalankan program pemeliharaan terminal. Pengawasan dilakukan secara swakelola yang langsung diawasi oleh Kepala UPT Terminal. Namun di lapangan masih ditemukan kendala pendanaan yang membuat pelaksanaan program pemeliharaan terminal kurang maksimal. Kata kunci : Manajemen, Terminal.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
    Depositing User: Afifah Shobrina
    Date Deposited: 29 Sep 2015 19:11
    Last Modified: 29 Sep 2015 19:11
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19755

    Actions (login required)

    View Item