Sinergitas Stakeholder dalam Pemasaran pariwisata di Kabupaten Bantul (Studi Kasus pada Objek Wisata Pantai Parangtritis)

WIJAYA, RISKA (2015) Sinergitas Stakeholder dalam Pemasaran pariwisata di Kabupaten Bantul (Studi Kasus pada Objek Wisata Pantai Parangtritis). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (843Kb) | Preview

    Abstract

    Sinergitas Stakeholder dalam Pemasaran Pariwisata di Kabupaten Bantul (Studi Kasus pada Objek Wisata Pantai Parangtritis). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sebelas Maret Surakarta. 2015. Sinergitas stakeholder merupakan kunci sukses tidaknya pemasaran pariwisata di Kabupaten Bantul. Oleh Karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sinergitas stakeholder dalam pemasaran pariwisata di Kabupaten Bantul dan mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam proses sinergitas stakeholder tersebut. Penelitian ini dilakukan di Objek Wisata Pantai Parangtritis dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan informan yang dipilih secara purposive. Validitas data menggunakan triangulasi sumber dengan analisis data menggunakan model analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa stakeholder-stakeholder yang terlibat dalam pemasaran pariwisata di Kabupaten Bantul sudah cukup bersinergi yang diindikasikan dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik. Temuan lain yakni belum adanya pembagian wewenang yang jelas untuk masing-masing stakeholder. Kata Kunci: sinergitas, stakeholder, pemasaran pariwisata

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 29 Sep 2015 17:04
    Last Modified: 29 Sep 2015 17:04
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19737

    Actions (login required)

    View Item