ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN REALISASI PENERIMAAN PAJAK DI KPP PRATAMA SURAKARTA (TAHUN 2012-2014)

DAMAYANTI, REZI (2015) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENINGKATAN REALISASI PENERIMAAN PAJAK DI KPP PRATAMA SURAKARTA (TAHUN 2012-2014). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (295Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan jumlah realisasi penerimaan pajak di KPP Pratama Surakarta dan untuk mengetahui beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatan jumlah realisasi penerimaan pajak tahun 2012-2014 di KPP Pratama Surakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan membandingkan antara teori, observasi dan wawancara dengan pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta. Kesimpulan dari penelitian ini adalah di tahun 2014 realisasi penerimaan pajak di KPP Pratama Surakarta meningkat sebesar 23,86% dibandingkan tahun 2013, dan faktor yang mempengaruhi adalah faktor pertumbuhan ekonomi, tingkat kesadaran Wajib Pajak dan penegakan hukum. Berdasarkan dari hasil penelitian, penulis memberikan saran kepada KPP Pratama Surakarta agar lebih memaksimalkan faktor yang mempengaruhi peningkatan realisasi penerimaan pajak, khususnya faktor yang terkait dengan kesadaran Wajib Pajak, faktor tersebut sebaiknya lebih dimaksimalkan supaya realisasi penerimaan pajak di tahun-tahun berikutnya terus meningkat. Kata kunci: Realisasi Penerimaan Pajak KPP Pratama Surakarta.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi Perpajakan
    Depositing User: Ihwan Ali
    Date Deposited: 29 Sep 2015 14:21
    Last Modified: 29 Sep 2015 14:21
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19728

    Actions (login required)

    View Item