Pengaruh penggunaan celebrity endorser agnes monica terhadap keputusan pembelian konsumen produk shampo clear tahun 2013 (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNS)

SARI, DIANA PUSPITA (2014) Pengaruh penggunaan celebrity endorser agnes monica terhadap keputusan pembelian konsumen produk shampo clear tahun 2013 (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNS). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (652Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) ada tidaknya pengaruh variabel kredibilitas selebriti, kecocokan selebriti dengan khalayak, kecocokan selebriti dengan merek, daya tarik selebriti, dan risk secara terhadap simultan keputusan pembelian konsumen produk shampo Clear. (2) ada tidaknya pengaruh variabel kredibilitas selebriti, kecocokan selebriti dengan khalayak, kecocokan selebriti dengan merek, daya tarik selebriti, dan risk secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen produk shampo Clear. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNS yang mengkonsumsi shampo Clear dengan sampel sebanyak 100 responden. Sumber data penelitian ini berasal dari data jawaban responden yang dijawab melalui kuesioner. Tekhnik pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner (angket). Validitas data diperoleh melalui hasil tryout yang dilakukan kepada 30 responden. Tekhnik analisis data yang dipergunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) terdapat pengaruh secara simultan antara variabel kredibilitas selebriti, kecocokan selebriti dengan khalayak, kecocokan selebriti dengan merek, daya tarik selebriti, dan risk terhadap keputusan pembelian shampo Clear pada mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNS. Hasil ini dapat diketahui melalui hasil uji F diperoleh nilai probabilitas sebesar (0,000). Nilai ini lebih kecil dibandingkan 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh secara simultan antara variabel kredibilitas selebriti, kecocokan selebriti dengan khalayak, kecocokan selebriti dengan merek, daya tarik selebriti, dan risk terhadap keputusan pembelian shampo Clear. (2) terdapat pengaruh secara parsial antara variabel kredibilitas selebriti, kecocokan selebriti dengan khalayak, kecocokan selebriti dengan merek, daya tarik selebriti, dan risk terhadap keputusan pembelian shampo Clear pada mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial FKIP UNS. Hasil ini dapat diketahui melalui uji t variabel kredibilitas selebriti, kecocokan selebriti dengan khalayak, kecocokan selebriti dengan merek, daya tarik selebriti, dan risk diperoleh nilai probabilitas masing-masing sebesar (0,047); (0,037); (0,043); (0,046) dan (0,042). Nilai tersebut lebih kecil dibandingkan 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh secara parsial antara variabel kredibilitas selebriti, kecocokan selebriti dengan khalayak, kecocokan selebriti dengan merek, daya tarik selebriti, dan risk terhadap keputusan pembelian shampo Clear. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Regresi Berganda.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HB Economic Theory
    L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Natasya Andalucki Yohosua
    Date Deposited: 28 Sep 2015 15:51
    Last Modified: 28 Sep 2015 15:51
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19685

    Actions (login required)

    View Item