PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Kebab Turki Baba Rafi di Jalan Agus Salim 22 Surakarta Tahun 2014)

HARIANI, DHONI ARISTA (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Pada Konsumen Kebab Turki Baba Rafi di Jalan Agus Salim 22 Surakarta Tahun 2014). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (95Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa: (1) pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen Kebab Turki Baba Rafi. (2) Pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Kebab Turki Baba Rafi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kebab Turki Baba Rafi Laweyan Surakarta yang pernah melakukan pembelian minimal dua kali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah kuota sampling dan accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 97. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik kuesioner dengan skala likert. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dengan memberikan angket kepada responden. Uji analisis PLS yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: uji outer model berupa uji covergent validity, discriminant validity, dan composite reliability. Uji inner model dengan melihat R². Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis koefisien jalur untuk mengetahui hubungan antar variabel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) Variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Kebab Turki Baba Rafi memiliki hubungan positif dan signifikan dengan nilai original sampel 0,321 dan t value 4,165 > 1,96. (2) Variabel kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Kebab Turki Baba Rafi memiliki hubungan positif dan signifikandengan original sampel 0,444 dan t value 4,223 > 1,96. (3) Variabel harga terhadap kepuasan konsumen Kebab Turki Baba Rafi memiliki hubungan positif dan signifikan dengan original sampel 0,247 dan t value 2,411 > 1,96. (4) Variabel kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen Kebab Turki Baba Rafi memiliki hubungan positif dan signifikan dengan original sampel 0,347 dan t value 2,016 > 1,96. (5) Variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Kebab Turki Baba Rafi secara langsung memiliki hubungan positif dan signifikan dengan original sampel 0,222 dan t value 2,240 > 1,96. (6) Variabel kualitas produk terhadap loyalitas konsumen Kebab Turki Baba Rafi secara langsung memiliki hubungan positif dengan original sampel 0,109 tetapi tidak signifikan dengan t value 1,234 < 1,96. (7) Variabel harga terhadap loyalitas konsumen Kebab Turki Baba Rafi secara langsung memiliki hubungan positif dan signifikan dengan original sampel 0,259 dan t value 2,159 > 1,96. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga, Kepuasan, Loyalitas Konsumen

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Natasya Andalucki Yohosua
    Date Deposited: 28 Sep 2015 13:56
    Last Modified: 28 Sep 2015 13:56
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19659

    Actions (login required)

    View Item