PENGARUH PENGAWASAN DAN MOTIVASI KERJATERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PT. PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA (PERSERO) TAHUN 2013 (Implementasi dari Pembelajaran Manajemen Sumber Daya Manusia)

RESPATI, DITA (2015) PENGARUH PENGAWASAN DAN MOTIVASI KERJATERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PT. PERUSAHAAN PERDAGANGAN INDONESIA (PERSERO) TAHUN 2013 (Implementasi dari Pembelajaran Manajemen Sumber Daya Manusia). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (2026Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) pengaruhpengawasanterhadap produktivitas kerja karyawan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero); (2) pengaruhmotivasi kerjaterhadapproduktivitas kerja karyawan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero); (3) pengaruhpengawasandan motivasi kerja terhadapproduktivitas kerja karyawan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero). Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) Cabang Surakarta, Semarang, dan Jogjakarta yang berjumlah 80 pegawai. Sampel yang diambil berjumlah 40 pegawai. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji statistik dengan analisis korelasi dan regresi berganda. Berdasarkan analisis data penelitian diperoleh kesimpulan sebagai berikut:(1)Terdapat pengaruh yang signifikan pengawasan terhadap produktivitas karyawan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero). Hal ini ditunjukan dengan nilai rhitung> rtabel yaitu 0,879 > 0,312 pada taraf signifikansi 5%; (2) Terdapat pengaruh yang signifikan motivasi kerja terhadap produktivitas karyawan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero). Hal ini ditunjukan dengan nilai rhitung> rtabel yaitu 0,884 > 0,312 pada taraf signifikansi 5%; (3) Terdapat pengaruh yang signifikan pengawasan dan motivasi kerja terhadap produktivitas karyawan PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero). Hal ini ditunjukan dengan nilai Fhitung> Ftabel yaitu 128,004 > 3,252 pada taraf signifikansi 5%. Kata kunci : Pengawasan, Motivasi Kerja, Produktivitas Karyawan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
    Depositing User: Boby Anggit Suryawan
    Date Deposited: 26 Sep 2015 10:45
    Last Modified: 26 Sep 2015 10:45
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19570

    Actions (login required)

    View Item