ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA DAN KEPEMILIKAN RUMAH BULAN JUNI SAMPAI DESEMBER 2013 PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG SOLO BARU

FIRHANI, RIQMA RATRI (2015) ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA DAN KEPEMILIKAN RUMAH BULAN JUNI SAMPAI DESEMBER 2013 PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG SOLO BARU. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (184Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA DAN KEPEMILIKAN RUMAH BULAN JUNI SAMPAI DESEMBER 2013 PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG SOLO BARU Riqma Ratri Firhani F3311109 Permintaan kepemilikan rumah dan modal usaha saat ini sangat tinggi. Oleh karena itu, solusi yang diberikan bank BRI dengan memberikan fasilitas Kredit Kepemilikan rumah (KPR) dan Kredit Modal Kerja (KMK). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengendalian intern pemberian kredit dan apa yang akan dilakukan jika terjadi kredit macet pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Baru. Metode yang digunakan adalah metode observasi. Data yang diperoleh melalui 2 (dua) sumber yaitu primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara langsung kepada bagian Administrasi Kredit dan auditor internal pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Solo Baru. Data sekunder diperoleh dari buku yang berkaitan dengan penelitian dan dokumen yang yang diberikan oleh pihak BRI. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pengendalian intern pemberian kredit yang telah diterapkan oleh pihak BRI bagus sesuai dengan prinsip 5C sehingga tingkat resiko kredit macet pada bulan juni hingga desember 2013 kecil. Otorisasi penuh dari Pemimpin Cabang saat realisasi kredit untuk meminimalisis kesalahan. Saran yang diberikan oleh penulis dengan menambah SDM khususnya account officer dan penilaian laporan keuangan pada usaha kecil sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi Perpajakan
    Depositing User: Afifah Shobrina
    Date Deposited: 25 Sep 2015 13:53
    Last Modified: 25 Sep 2015 13:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19529

    Actions (login required)

    View Item