PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTU INSTAGRAM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 SURAKARTA

UTAMI, RINA PUTRI (2015) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING BERBANTU INSTAGRAM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA KELAS X SMA NEGERI 8 SURAKARTA. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (771Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Rina Putri Utami. K4310070. Pengaruh Model Project Based Learning Berbantu Instagram Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Surakarta. Skripsi. Surakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret. Oktober 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Project Based Learning berbantu Instagram terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas X SMA Negeri 8 Surakarta. Penelitian ini merupakan Quasi Experimental Research dengan desain penelitian Posttest Only Nonequivalent Control Groups Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X MIA SMA N 8 Surakarta tahun pelajaran 2013/2014, yang terbagi menjadi 4 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah cluster sampilng. Teknik pengumpulan data menggunakan metode tes dan non tes. Metode tes dalam bentuk uraian (essay) untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif, sedangkan metode non tes terdiri dari teknik dokumentasi, observasi, dan wawancara. Uji hipotesis menggunakan Uji-t dibantu SPSS versi 16. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa model Project Based Learning berbantu Instagram berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas X SMA Negeri 8 Surakarta.. Kata kunci : Project Based Learning, Instagram, kemampuan berpikir kreatif.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
    Depositing User: Afifah Shobrina
    Date Deposited: 25 Sep 2015 13:27
    Last Modified: 25 Sep 2015 13:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19521

    Actions (login required)

    View Item