PENGARUH KUALITAS DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNALTERHADAP KINERJA, KEPUASAN KERJA, DAN INTENSITAS TURNOVER AUDITOR INTERNAL (STUDI EMPIRIS AUDITOR INTERNAL PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI KABUPATEN BOJONEGORO, JAWA TIMUR)

FEBRIANA, FENI (2015) PENGARUH KUALITAS DAN PROFESIONALISME AUDITOR INTERNALTERHADAP KINERJA, KEPUASAN KERJA, DAN INTENSITAS TURNOVER AUDITOR INTERNAL (STUDI EMPIRIS AUDITOR INTERNAL PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI KABUPATEN BOJONEGORO, JAWA TIMUR). Masters thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF
Download (1157Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai pengaruh kualitas dan profesionalisme auditor internal terhadap kinerja, kepuasan kerja, dan intensitas turnover auditor internal dengan menggunakan sampel perusahaan perbankan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur pada bulan Mei 2014. Auditor bank merupakan profesi yang merupakan bagian dari struktur pengendalian internal yang terkoordinasi dalam setiap tingkatan manajemen bank umum. Auditor internal bank dituntut untuk mampu memberikan rekomendasi terhadap efektifitas dan efisiensi pencapaian tujuan bank, memberikan tanggapan atas usulan kebijaksanaan sistem atau prosedur untuk memastikan aspek pengendalian intern, mengidentifikasi, mengevaluasi, dan mengimplementasikan proses pengelolaan resiko. Dalam penelitian ini penulis melakukan pendekatan studi survey dengan metode deskriptif analitis. Data yang digunakan merupakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor Internal pada Perusahaan Perbankan di Kabupaten Bojonegoro pada bulan Mei 2014. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan sampel penelitian 50 responden auditor internal. Model analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan skala pengukuran menggunakan skala likert. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa kualitas auditor internal tidak berpengaruh terhadap kinerja auditor internal, kualitas auditor internal tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja auditor internal, kualitas auditor internal tidak berpengaruh terhadap intensitas turnover auditor internal, profesionalisme auditor internal berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor internal, profesionalisme auditor internal berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja auditor internal, dan profesionalisme auditor internal tidak berpengaruh terhadap intensitas turnover auditor internal. Kata kunci: kualitas, profesionalisme, kinerja, kepuasan kerja, dan intensitas turnover auditor internal

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Akuntansi - S2
    Depositing User: Mohamad Ghulam Hirbatul Azis
    Date Deposited: 23 Sep 2015 08:23
    Last Modified: 23 Sep 2015 08:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19476

    Actions (login required)

    View Item