evaluasi higiene sanitasi di kantin pt. trimegah bangun persada kawasi maluku utara berdasarkan peraturan menteri kesehatan nomor 1096 tahun 2011

ARIEFIANDA, HAFIZ (2015) evaluasi higiene sanitasi di kantin pt. trimegah bangun persada kawasi maluku utara berdasarkan peraturan menteri kesehatan nomor 1096 tahun 2011. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (18Kb) | Preview

    Abstract

    Latar Belakang: Asupan gizi adalah aspek penting dalam memulai suatu aktivitas. Apabila asupan gizi yang berasal dari makanan terdapat potensi bahaya, baik faktor kimia hingga faktor biologi, maka suatu perusahaan tidak akan berjalan semestinya. Kantin yang baik pasti akan memberikan dampak gizi kerja yang baik dan maksimal pula. Tujuan penelitian ini adalah untuk melakukan evaluasi higiene sanitasi di kantin PT. Trimegah Bangun Persada Kawasi Maluku Utara yang didasarkan pada Peraturan Menteri Kesehatan No. 1096 Tahun 2011. Metode: Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif yang menggambarkan evaluasi pengelolaan kantin PT. Trimegah Bangun Persada berdasarkan PMK no. 1096 tahun 2011 tentang higiene sanitasi di kantin PT. Trimegah Bangun Persada Kawasi Maluku Utara. Hasil: Penilaian dengan menggunakan tabel penilaian higiene kantin yang terdapat dalam lampiran Peraturan Menteri Kesehatan nomor 1096 Tahun 2011 yang disesuaikan dengan keadaan dan kondisi kantin PT. Trimegah Bangun Persada Kawasi Maluku Utara. Simpulan: Secara garis besar pengendalian terhadap temuan-temuan yang didapatkan dari hasil penelitian kemudian dibuatlah sebuah tindakan pengendalian di lingkup kantin PT. Trimegah Bangun Persada Kawasi Maluku Utara.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: R Medicine > RZ Other systems of medicine
    Divisions: Fakultas Kedokteran > D3 - Hiperkes dan Keselamatan Kerja
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 22 Sep 2015 13:38
    Last Modified: 22 Sep 2015 13:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19392

    Actions (login required)

    View Item