PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BELANJA ULANG BERDASARKAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR (Studi pada toko online Bhineka.com)

PUTRI, REISHA MENDRIANA (2014) PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP NIAT BELANJA ULANG BERDASARKAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOUR (Studi pada toko online Bhineka.com). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (631Kb) | Preview

    Abstract

    Pemasaran online sudah menjadi hal yang biasa dalam era tehnologi akhir akhir ini, karena peminat belanja secara online juga sudah mulai banyak. Masyarakat Indonesia kini mulai membiasakan diri dengan sistem belanja online. Penelitian in bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat belanja ulang secara online berdasarkan Theory of Planned Behaviour. Variabel indipenden yang digunakan adalah sikap, norma subyektif, kontrol perilaku dan kepercayaan. Metode pengambilan sampel adalah convenience sampling yaitu metode pengambilan sampel non probabilitas berdasarkan kemudahan dalam menemukan sampel yang sesuai dengan ketentuan atau persyaratan sampel dari populasi tertentu yang paling mudah dijangkau atau didapatkan, penelitian dilakukan dengan 197 responden, data didapatkan dengan cara menyebar kuisioner dan survey langsung kapada konsumen yang pernah berbelanja online di toko online Bhineka.com. metode analisis data menggunakan uji validitas, uji realibilitas analisis Structural equation model (SEM). Pengujian hipotesis dengan menggunakan Evaluasi asumsi SEM dan Evaluasi atas kriteria Goodnes of fit model. Hasil analisis data menunjukkan bahwa secara signifikan sikap, norma subyektif, kontrol perilaku berpengaruh terhadap niat beli ulang, kepercayaan tidak berpengaruh terhadap niat beli ulang, namun kepercayaan berpengaruh terhadap sikap.hasil regression weight membuktikan bahwa nilai C.R. harus signifikan pada p<0,05. Kata kunci : TPB, Niat belanja ulang, belanja online

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HF Commerce
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Ihwan Ali
    Date Deposited: 20 Sep 2015 20:41
    Last Modified: 20 Sep 2015 20:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19387

    Actions (login required)

    View Item