Prosedur Pengadaan Persediaan Dan Pemeliharaan Barang Kantor Di Pt. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Slamet Riyadi Surakarta

Pratamasiwi, Debby Noorina (2014) Prosedur Pengadaan Persediaan Dan Pemeliharaan Barang Kantor Di Pt. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Slamet Riyadi Surakarta. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (510Kb) | Preview

    Abstract

    Debby Noorina Pratamasiwi, D1511025, Prosedur Pengadaan Persediaan dan Pemeiharaan Barang Kantor di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Slamet Riyadi Surakarta, Tugas Akhir, Program Studi Manajemen Administrasi, Program Diploma III, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret. Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pengadaan persediaan dan pemeliharaan barang kantor di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Slamet Riyadi Surakarta. Pengamatan ini dilakukan agar bermanfaat bagi pembaca, sebagai wacana dan saran dari penulis ke instansi. Dalam pengamatan ini metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan pengamatan pelaksanaan prosedur pengadaan persediaan dan pemeliharaan barang kantor yang dilakukan di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Slamet Riyadi Surakarta dengan menggunakan pengamatan diskriptif dengan pendekatan kualitatif yang memusatkan pengamatan pada masalah-masalah yang terjadi pada saat melakukan pengamatan, atau pada saat menentukan sumber data dari pihak yang terkait, dokumen dan arsip perusahaan yang mendukung saat melakukan pengamatan tersebut. Penulis melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan pihak terkait, serta melakukan observasi langsung dilapangan, kemudian penulis melakukan analisis data terhadap dokumen-dokumen yang terkait dengan prosedur pengadaan persediaan dan pemeliharaan barang kantor di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Slamet Riyadi Surakarta melalui tiga tahapan yaitu reduksi data, sajian data, dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Berdasarkan hasil pengamatan penulis menyimpulkan bahwa prosedur pengadaan persediaan dan pemeliharaan barang kantor di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang Slamet Riyadi Surakarta sangatlah ringkas dan sesuai dengan prosedur yang ada. Adapun kendala-kendala yang dihadapi seperti kurang jelasnya penulisan surat permintaan barang kantor dari setiap pengguna dan kerusakan yang membutuhkan bantuan seorang ahli yang memerlukan waktu cukup lama dalam memperbaiki barang kantor tersebut, sehingga dapat mengganggu kinerja karyawan itu sendiri. Sebaiknya selalu ada pengecekan ulang terhadap surat permintaan persediaan barang kantor yang diberikan oleh para pengguna dan sebaiknya semua barang kantor dipelihara oleh seorang ahli didalam bidangnya atau karyawan yang dibekali pengetahuan mengenai cara-cara pemeliharaan barang kantor atau mempunyai kemampuan khusus dalam mengatasi permasalahan dalam pemeliharaan barang kantor tesebut.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Manajemen Administrasi
    Depositing User: Dhamar Aprilani Dwi Safitri
    Date Deposited: 20 Sep 2015 17:41
    Last Modified: 20 Sep 2015 17:41
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19383

    Actions (login required)

    View Item