Pengaruh Perilaku Pemberdayaan Kepemimpinan Pada Komitmen Afektif, Dan Kepuasan Kerja Dengan Pemberdayaan Psikologis Sebagai Variabel Pemediasi Serta Pengaruh Komitmen Afektif Dan Kepuasan Kerja Pada Keinginan Untuk Tinggal

Anggara, Darpito Adi (2014) Pengaruh Perilaku Pemberdayaan Kepemimpinan Pada Komitmen Afektif, Dan Kepuasan Kerja Dengan Pemberdayaan Psikologis Sebagai Variabel Pemediasi Serta Pengaruh Komitmen Afektif Dan Kepuasan Kerja Pada Keinginan Untuk Tinggal. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (425Kb) | Preview

    Abstract

    PENGARUH PERILAKU PEMBERDAYAAN KEPEMIMPINAN PADA KOMITMEN AFEKTIF, DAN KEPUASAN KERJA, DENGAN PEMBERDAYAAN PSIKOLOGIS SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI SERTA PENGARUH KOMITMEN AFEKTIF DAN KEPUASAN KERJA PADA KEINGINAN UNTUK TINGGAL (Studi pada karyawan Rumah Sakit Kasih Ibu Surakarta) Oleh: Darpito Adi Anggara F1207080 Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perilaku pemberdayaan kepemimpinan pada komitmen afektif, dan kepuasan kerja, dengan pemberdayaan psikologis sebagai variabel pemediasi, serta untuk mengetahui pengaruh komitmen afektif dan kepuasan kerja pada keinginan untuk tetap tinggal. Populasi dan sampel dari penelitian ini adalah 200 perawat di rumah sakit Kasih Ibu Surakarta. Konstruk dalam model diukur dengan menggunakan penelitian sebelumnya. Analisis untuk menguji data dan hipotesis dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan program AMOS 6. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. Pertama, perilaku pemberdayaan kepemimpinan berpengaruh positif pada pemberdayaan psikologis. Kedua, pemberdayaan psikologis berpengaruh positif pada kepuasan kerja dan komitmen afektif. Ketiga, pemberdayaan psikologis memediasi pengaruh perilaku pemberdayaan kepemimpinan pada kepuasan kerja dan komitmen afektif. Keempat, kepuasan kerja berpengaruh positif pada keinginan untuk tinggal. Kelima, komitmen afektif berpengaruh positif pada keinginan untuk tinggal.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Dhamar Aprilani Dwi Safitri
    Date Deposited: 20 Sep 2015 17:08
    Last Modified: 20 Sep 2015 17:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19380

    Actions (login required)

    View Item