KAJIAN ONLINE SHOP FESYEN SOLO: MEMBACA REPRESENTASI VISUAL DAN ENDORSEMENT ONLINE SHOP FESYEN DALAM WACANA BUDAYA VISUAL

NYNDIASTI, CLAUDIA GISMA (2014) KAJIAN ONLINE SHOP FESYEN SOLO: MEMBACA REPRESENTASI VISUAL DAN ENDORSEMENT ONLINE SHOP FESYEN DALAM WACANA BUDAYA VISUAL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1220Kb) | Preview

    Abstract

    Claudia Gisma Nyndiasti. C0910016. 2014. Kajian Online Shop Fesyen Solo: Membaca Representasi Visual Dan Endorsement Online Shop Fesyen Dalam Wacana Budaya Visual. Skripsi: Jurusan Kriya Seni/Tekstil Fakultas Sastra dan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta. Latar belakang masalah menjelaskan sebab munculnya online shop fesyen dan perkembangannya di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui latar belakang sosial-budaya munculnya online shop khususnya online shop di Solo. (2) Mengetahui tampilan representasi visual fesyen dan endorsement online shop Solo. (3) Membaca dan memaknai representasi visual dan endorsement online shop fesyen di Solo. Teori pengkajian yang digunakan menggunakan metode pendekatan kualitatif berdasarkan wacana budaya visual. Hasil kesimpulan penelitian skripsi ini sebagai berikut. Pertama, munculnya online shop fesyen di Solo karena perkembangan internet yang semakin pesat. Kedua, representasi visual lewat online shop yang dilakukan oleh produsen dengan jalan mengubah real clothing ke image clothing dan written clothing. Ketiga, untuk memperkuat representasi visual, produsen menggunakan endorsement agar lebih dikenal lebih luas lagi

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    N Fine Arts > ND Painting
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Kriya Seni
    Depositing User: Dhamar Aprilani Dwi Safitri
    Date Deposited: 20 Sep 2015 10:46
    Last Modified: 20 Sep 2015 10:46
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19368

    Actions (login required)

    View Item