STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN TANDAMATA PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN, Tbk KANTOR CABANG SURAKARTA

Setyobudi, Ganang (2015) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN TANDAMATA PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN, Tbk KANTOR CABANG SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (369Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh seorang pemasar pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Surakarta yang dijadikan sebagai bahan untuk penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang dilakukan dalam memasarkan produk tabungan. Manfaat dari penelitian ini penulis dapat mengimplementasikan materi yang didapatkan pada saat kuliah dan magang kerja guna menambah pengetahuan. Metode penelitian mengunakan metode diskriptif kualitatif dengan pengumpulan data yang diproses menjadi informasi. Hasil penelitian ini adalah seorang pemasar pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Surakarta memasarkan produk tabunganya menggunakan cara strategi pemasaran atau yang sering disebut dengan marketing mix yaitu meliputi product, price, promotion dan place. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Surakarta ialah adanya persaingan dengan perbankan lainya, masyarakat yang kurang memahami tentang adanya Bank BJB yang membuka Kantor Cabang di Surakarta, Bank BJB sendiri belum melakukan perluasan Kantor Cabang dan kurang efektifnya karyawan Bank BJB dalam melakukan kegiatan promosi. Perbandingan suku bunga yang diberikan oleh PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Surakarta menurut pengamatan yang saya lakukan pada beberapa produk tabungan, produk giro maupun produk deposito suku bunga yang diberikan oleh Bank BJB sudah diatas rata-rata diantara bank lainya. Kata kunci :Bank BJB, Strategi Pemasaran, Produk Tabungan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Muhammad Naufal Indriatmoko
    Date Deposited: 19 Sep 2015 15:02
    Last Modified: 19 Sep 2015 15:02
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19341

    Actions (login required)

    View Item