PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Bank BRI Unit Prambanan )

Rachmiati, Tri (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Bank BRI Unit Prambanan ). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (302Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan pada loyalitas nasabah yang dimediasi oleh kepuasan nasabah. Sampel yang diambil berjumlah 132 nasabah prioritas yang memiliki simpanan di BRI Unit Prambanan . Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Metode statistik yang digunakan untuk menguji validitas, reliabilitas, dan hipotesis penelitian adalah dengan analisis regresi menurut Baron dan Kenny’86. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh pada loyalitas nasabah dan kepuasan nasabah memediasi pengaruh kualitas pelayanan pada loyalitas nasabah Kata Kunci :kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, terhadap loyalitas nasabah.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana > Magister > Magister Manajemen
    Depositing User: Nur Aisyah Puji Utami
    Date Deposited: 18 Sep 2015 18:57
    Last Modified: 18 Sep 2015 18:57
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19274

    Actions (login required)

    View Item