PENERAPAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA UNTUK MENGURANGI KECELAKAAN PADA KARYAWAN BAGIAN BENGKEL KOSTI SOLO (KOPERASI SOPIR TRANSPORTASI SOLO)

Andriyarnomo, Nova (2015) PENERAPAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA UNTUK MENGURANGI KECELAKAAN PADA KARYAWAN BAGIAN BENGKEL KOSTI SOLO (KOPERASI SOPIR TRANSPORTASI SOLO). Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (263Kb) | Preview

    Abstract

    Keselamatan dan kesehatan kerja (K3) suatu perusahaan maupun di bengkel selalu tumbuh dan berkembang, tetapi ada kalanya mengalami penurunan kualitas sehingga hancur perlahan-lahan seiring dengan perkembangan zaman. Penelitian ini diadakan dengan tujuan untuk mengetahui peran perusahaan dalam mengelola sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada karyawan bagian bengkel KOSTI dan untuk mengetahui bagaimana cara perusahaan dalam mengurangi kecelakaan kecelakaan pada karyawan bagian bengkel KOSTI. Penerapan keselamatan dan kesehatan kerja untuk mengurangi kecelakan pada karyawan bagian bengkel Kosti. Kesadaran para karyawan akan pentingnya penggunaan alat pelindung diri dalam melaksanakan pekerjaaan sangat minim. Alat pelindung diri yang digunakan karyawan bagian bengkel seperti masker, kacamata pengaman, dan pakaian pelindung masih kurang maksimal, hal ini terbukti masih banyak karyawan bengkel yang menggunakan alat pelindung diri yang belum memenuhi standard keselamatan karyawan. Dari hasil temuan diatas evaluasi mengenai penerapan keselamatan dan kesehatan kerja untuk mengurangi kecelakaan pada karyawan bagian bengkel Kosti perlu ditingkatkan lagi pengawasan terhadap kedisiplinan kerja dalam hal Kata kunci: Penarapan K3, Alat Pelindung Diri, Keamanan Kerja.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Bisnis
    Depositing User: Faisal M
    Date Deposited: 17 Sep 2015 17:52
    Last Modified: 17 Sep 2015 17:52
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19207

    Actions (login required)

    View Item