PROSEDUR PENGAWASAN DAN PENINDAKAN KEIMIGRASIAN TERHADAP PELANGGARAN IZIN TINGGAL WARGA NEGARA ASING DI SEKSI PENGAWASAN DAN PENINDAKAN KEIMIGRASIAN KANTOR IMIGRASI KELAS I YOGYAKARTA

PUTRI, NANARIA (2015) PROSEDUR PENGAWASAN DAN PENINDAKAN KEIMIGRASIAN TERHADAP PELANGGARAN IZIN TINGGAL WARGA NEGARA ASING DI SEKSI PENGAWASAN DAN PENINDAKAN KEIMIGRASIAN KANTOR IMIGRASI KELAS I YOGYAKARTA. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (934Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Nanaria Putri, D1512055. Dengan judul Tugas Akhir : PROSEDUR PENGAWASAN DAN PENINDAKAN KEIMIGRASIAN TERHADAP PELANGGARAN IZIN TINGGAL WARGA NEGARA ASING DI SEKSI PENGAWASAN DAN PENINDAKAN KEIMIGRASIAN KANTOR IMIGRASI KELAS 1 YOGYAKARTA, Program Diploma III, Manajemen Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, Universitas Sebelas Maret, Surakarta, 2015, 145 halaman. Pengamatan ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran secara kongkrit tentang Prosedur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Terhadap Pelanggaran Izin Tinggal Warga Negara Asing Di Seksi Pengawasan Dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta. Pengamatan ini menggunakan jenis pengamatan deskriptif kualitatif. Lokasi pengamatan dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi/arsip. Teknik pengumpulan data dengan cara wawancara dan observasi dilakukan dengan cara melakukan tanya jawab secara mendalam dan pengamatan langsung terhadap sumber data primer, yaitu pihak-pihak yang terkait di Kantor Wilayah Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta. Sedangkan Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan pengumpulan dokumen - dokumen, buku-buku, dan bahan pustaka lainnya yang berkaitan dengan pembahasan pengamatan. Teknik analisa data menggunakan analisis interaktif. Pelaksanaan Prosedur Pengawasan Dan Penindakan Keimigrasian Terhadap Pelanggaran Izin Tinggal Warga Negara Asing di Kantor Imigrasi Kelas 1 Yogyakarta berdasarkan pada Undang – Undang Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian. Prosedur Pengawasan Keimigrasian terbagi atas 2 hal yaitu Pengawasan Administrasi dan Pengawasan Lapangan. Prosedur Penindakan Keimigrasian dilakukan sebagai sanksi administratif terhadap orang asing yang melanggar peraturan Keimigrasian dan ketentuan-ketentuan lainnya mengenai orang asing. Tindakan keimigrasian terhadap orang asing yang melanggar ketentuan perundang-undangan yang berlaku dapat melalui 2 (dua) cara yaitu Tindakan Pro Yustisia dan Tindakan Administrasi. Kendala yang sering dihadapi petugas imigrasi dalam pelaksanaan prosedur dalam Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian antara lain terbatasnya jumlah personil yang ada, sedangkan wilayah kerja atau wilayah pengawasannya sangat luas. Kata kunci: Pengawasan Keimigrasian, Tindakan Keimigrasian, Dokumen Keimigrasian, Izin Tinggal, Warga Negara Asing.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > D3 - Manajemen Administrasi
    Depositing User: Afifah Shobrina
    Date Deposited: 17 Sep 2015 16:48
    Last Modified: 17 Sep 2015 16:48
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19168

    Actions (login required)

    View Item