PENGARUH AUDIT DELAY, SIZE, AGE DAN SOLVABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP TIMELINESS PELAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2011

Okinawa, Auriga (2014) PENGARUH AUDIT DELAY, SIZE, AGE DAN SOLVABILITAS PERUSAHAAN TERHADAP TIMELINESS PELAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2011. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (541Kb) | Preview

    Abstract

    PENGARUH AUDIT DELAY, SIZE, AGE DAN SOLVABILITAS TERHADAP TIMELINESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2009-2011 AURIGA OKINAWA F1310018 Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh audit delay, ukuran perusahaan, umur perusahaan dan solvabilitas terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2011. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda untuk menguji hubungan antar variabel dependen dan independen. Terdapat empat variabel independen yang diduga memiliki pengaruh terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan yaitu audit delay, size, agedan solvabilitas. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Audit delay dan Ukuran perusahaan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan, sedangkan Solvabiltas dan Umur perusahaan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan. Kata kunci : Ketepatan waktu pelaporan keuangan, Audit Delay, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan dan Solvabilitas.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
    H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Dhamar Aprilani Dwi Safitri
    Date Deposited: 16 Sep 2015 21:24
    Last Modified: 16 Sep 2015 21:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19128

    Actions (login required)

    View Item