ANALISIS ALOKASI DANA KREDIT PERBANKAN PADA PT BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL KANTOR CABANG SURAKARTA (TAHUN 2009 - 2013)

Utami, Ratih Tria (2014) ANALISIS ALOKASI DANA KREDIT PERBANKAN PADA PT BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL KANTOR CABANG SURAKARTA (TAHUN 2009 - 2013). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (492Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan kolektibilitas kredit, alokasi dana kredit perbankan,dan prosedur dan mekanisme pengajuan kredit pensiun pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk Kantor Cabang Surakarta. Alokasi dana kredit perbankan dan data kolektibilitas pada periode 2009-2013 dijadikan sebagai bahan untuk penelitian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan pengump ulan data yang diproses menjadi suatu informasi dan juga wawancara untuk mengetahui mekanisme dan prosedur pengajuan kredit pensiun. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa tingkat pertumbuhan alokasi dana kredit perbankan dan tingkat kolektibilitas pada PT. BTPN Tbk Kantor Cabang Surakarta pada periode 2009 2013 mengalami fluktuasi. Prosedur pemberian kredit hanya dikhususkan untuk pensiunan pegawai negeri, dengan syarat usia maksimal 70 tahun, dengan batas maksimal pengambilan kredit sebesar Rp. 300.000.000,- dan batas waktu pembayaran angsuran 120 bulan. Pada PT. BTPN Kc Surakarta setiap bulannya kreditur diberi seminar mengenai kewirausahaan serta cek kesehatan rutin, hal ini dibuat agar kreditur tetap bisa berkarya walau sudah mengalami masa pensiun. Kata Kunci : BTPN, Alokasi Dana Kredit Perbankan, Kolektibilitas.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Ihwan Ali
    Date Deposited: 15 Sep 2015 17:14
    Last Modified: 15 Sep 2015 17:14
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19059

    Actions (login required)

    View Item