PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MUSEUM SENI RUPA OHD MAGELANG MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

Sari, Sofia Rakhma Permata (2015) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI MUSEUM SENI RUPA OHD MAGELANG MELALUI DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (679Kb) | Preview

    Abstract

    Sofia Rakhma Permata Sari. 2015. Pengantar karya Tugas Akhir ini berjudul Perancangan Media Promosi Museum Seni Rupa OHD Magelang Melalui Desain Komunikasi Visual. Perancangan ini dibuat karena jumlah pengunjung Museum OHD yang sedikit sebagai dampak dari kurangnya promosi untuk memperkenalkan museum seni rupa ini kepada masyarakat dan wisatawan. Promosi yang dilakukan oleh pihak Museum OHD masih sangat terbatas, hanya melalui website dan Fanpage Facebook. Pemerintah Kota Magelang pun kurang menaruh perhatian pada promosi museum ini karena museum ini merupakan museum milik pribadi. Oleh karena itu, keberadaan museum ini hanya diketahui oleh kalangan terbatas yaitu para pecinta seni dan para kolektor. Dengan adanya perancangan media promosi ini diharapkan Museum Seni Rupa OHD ini lebih dikenal masyarakat luas dan dapat dijadikan sebagai bahan pembelajaran seni maupun sejarah. Dalam perancangan ini melalui beberapa tahap, dimulai dari mengidentifikasi data, penentuan target audience hingga penentuan media promosi yang efektif, efisien, dan tepat sasaran kepada target audience.

    Item Type: Other
    Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Endar Kusumaningrum
    Date Deposited: 15 Sep 2015 12:20
    Last Modified: 15 Sep 2015 12:20
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/19024

    Actions (login required)

    View Item