PENGARUH FAKTOR-FAKTOR ANTESEDEN PADA MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK (Studi pada Karyawan Puskesmas di Kecamatan Gatak Sukoharjo)

GARDIANTO, VALENTINUS ARGIAN (2014) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR ANTESEDEN PADA MOTIVASI PELAYANAN PUBLIK (Studi pada Karyawan Puskesmas di Kecamatan Gatak Sukoharjo). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (779Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini termasuk kedalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji : 1) pengaruh atribut pribadi pada motivasi pelayanan publik, 2) pengaruh peraturan organisasi pada motivasi pelayanan publik, 3) pengaruh persepsi karyawan pada motivasi pelayanan publik, 4) pengaruh hubungan antara karyawan dengan pemimpin pada motivasi pelayanan publik, 5) pengaruh karakteristik pekerjaan pada motivasi pelayanan publik. Penelitian dilakukan pada karyawan Puskesmas di Kecamatan Gatak Sukoharjo. di Surakarta, diambil dengan metode non probability sampling dan teknik purposive sampling. Kriteria responden adalah karyawan yang berinteraksi langsung dengan pasien di Puskesmas Kecamatan Gatak Sukoharjo. Dengan mengambil jumlah responden sebanyak 175 karyawan dengan menggunakan teknik purposives sampling. Penelitian ini menggunakan model persamaan struktural (Structural Equation Model). Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Atribut pribadi (usia dan jenis kelamin berpengaruh positif pada motivasi pelayanan pubik; 2) peraturan organisasi berpengaruh positif dan signifikan pada motivasi pelayanan publik; 3) persepsi karyawan berpengaruh positif pada motivasi pelayanan publik; 4) hubungan karyawan dan pemimpin berpengaruh positif terhadap motivasi pelayanan publik; 5) karakteristik pekerjaan berpengaruh positif pada motivasi pelayanan publik. Kata kunci: Atribut pribadi, peraturan organisasi, persepsi karyawan, karakteristik pekerjaan, motivasi pelayanan publik.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Natasya Andalucki Yohosua
    Date Deposited: 14 Sep 2015 11:38
    Last Modified: 14 Sep 2015 11:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18928

    Actions (login required)

    View Item