ANALISIS VARIABEL PENENTU ONLINE PURCHASE INTENTION (Studi pada Pengunjung Situs Lazada.co.id)

MAESAROH, UMI (2014) ANALISIS VARIABEL PENENTU ONLINE PURCHASE INTENTION (Studi pada Pengunjung Situs Lazada.co.id). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (514Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini termasuk kedalam penelitian pengujian hipotesis guna menguji pengaruh variabel website quality, website brand image, trust, perceived risk, dan attitude terhadap online purchase intention. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang dilakukan pada pengujung lazada.co.id dengan kriteria pengunjung lazada.co.id di karesidenan Surakarta yang berniat untuk membeli. Penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 260 responden. Penelitian ini menggunakan SEM GeSCA untuk menguji hipotesis yang dirumuskan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) website quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap trust; 2) website quality memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadapperceived risk; 3) website image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadaptrust; 4) website image memilikipengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap perceived risk; 5) trust memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap perceived risk; 6) trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap attitude; 7) perceived risk memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap attitude; 8) attitude memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; 9) trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention; 10) perceived risk memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap purchase intention. Studi ini memiliki beberapa keterbatasan meliputi keterbatasan objek amatan dan setting penelitian yang berfokus pada satu situs lazada.co.id dan hanya diteliti di wilayah karesidenan Surakarta, sehingga dalam penelitian selanjutnya diharapkan dapat melengkapi keterbatasan dalam penelitian ini. Kata kunci: website quality, website image, trust, perceived risk, attitude, purchase intention.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Natasya Andalucki Yohosua
    Date Deposited: 14 Sep 2015 10:38
    Last Modified: 14 Sep 2015 10:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18912

    Actions (login required)

    View Item