FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN MEREK OTOMOTIF DI SURAKARTA

KURNIAWAN, DUDIE ADYTIA (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN MEREK OTOMOTIF DI SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (966Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMILIHAN MEREK OTOMOTIF DI SURAKARTA Oleh DUDIE ADYTIA KURNIAWAN NIM. F1212024 Tujuan dari penelitian ini u ntuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, citra merek, asksesibilitas, hubungan emosional, harga, atribut produk, dan pengaruh eksternal secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pemilihan merek otomotif di kota Surakarta. Dalam penelitian ini vari abel independen yang meliputi kesadaran merek, citra merek, asksesibilitas, hubungan emosional, harga, atribut produk, dan pengaruh eksternal diduga berpengaruh positif terhadap keputusan pemilihan merek otomotif di kota Surakarta. Data penelitian ini meru pakan data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner di kota Surakarta. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini diambil dengan metode multi - stage sampling dan dari teknik pengambilan sampel yang ditentukan telah diperoleh 150 responden.Uji Validitas dan Reliabilitas serta Uji Asumsi Klasik digunakan sebagai analisis pendahulu dari uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel independen yang terdiri dari kesadaran merek, citra merek, aksesibilitas, hubungan emosional, harga, atr ibut produk, dan pengaruh eksternal secara simultan mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pemilihan merek otomotif.Adapun secara parsial semua variable independen juga memiliki pengaruh positif terhadap variable dependen. Hasil Koefisien Determinasi juga menunjukan nilai sedang dimana variable independen mempengaruhi variable dependen sebesar 59,7%. Penelitian ini hanya terbatas pada pengujian hipotesis yang menghubungkan variabel independen dengan variabel dependen dengan anali sis regresi tanpa memperhatikan faktor - faktor demografis yang ada.Diharapkan penelitian ini mampu menjadi pertimbangan strategi bagi perusahaan otomotif maupun perusahaan retail otomotif untuk mencapai konsumen. Kata kunci: pemilihan merek, keputusan mer ek, otomotif.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Azinudin Achzab
    Date Deposited: 13 Sep 2015 17:08
    Last Modified: 27 Sep 2015 20:43
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18861

    Actions (login required)

    View Item