STRATEGI PENGEMBANGAN DAN PEMASARAN AGROWISATA LEMBAH HIJAU MULTIFARM II DI KABUPATEN SUKOHARJO

Nababan, Lipran (2014) STRATEGI PENGEMBANGAN DAN PEMASARAN AGROWISATA LEMBAH HIJAU MULTIFARM II DI KABUPATEN SUKOHARJO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (539Kb) | Preview

    Abstract

    Agrowisata Lembah Hijau Multifarm II merupakan salah satu agrowisata di Kabupaten Sukoharjo yang terletak di Desa Tryagan, Mojolaban, Sukoharjo. Tujuan penelitian adalah untuk untuk mengetahui potensi apa saja yang dimiliki agrowisata Lembah Hijau Multifarm II dan bagaiman strategi pengembangan dan pemasaran yang dilakukan oleh agrowisata Lembah Hijau Multifarm II untuk menarik wisatawan yang banyak serta kendala-kendala apa saja yang dihadapi dalam pengembangan dan bagaiman menghadapi kendala-kendala tersebut. Untuk memeperoleh jawaban atas permasalahan tersebut, penelitian dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian diskriptif. Dengan penelitian deskriptif ini akan diperoleh data dan informasi selengkap mungkin. Untuk memperoleh data dan informasi penelitian lapangan dilakukan dengan menggunakan metode observasi langsung dengan wawancara secara langsung dan studi pustaka. Untuk memperoleh kesimpulan, dari data yang diperoleh penulisan ini menganalisis secara kualitatif dengan model interaktif. Lembah Hijau Multifarm II memiliki potensi berupa peternakan, perikanan dan pertanian. Strategi yang digunakan untuk menarik wisatawan yang banyak seperti membangun sarana prasarana, mengemas produk sebaik mungkin, pengembangan usaha seperti peternakan sapi dan budidaya ikan patin. Untuk strategi pemasarannya, Lembah Hijau Multifarm II masih mengandalkan promosi mulut-kemulut. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah Agrowisata Lembah Hijau Multifarm II merupakan perusahaan yang bergerak dibidang bioteknoloyi, peternakan, pertanian dan perikanan. Strategi pemasaran yang dilakukan agrowisata Lembah Hijau Multifarm II masih menggunakan mulut-kemulut dimana dirasa cara ini masih efektif, kualitas pelayanan dan menciptakan produk-produk unggulan seperti stardek, starbio dll. Kata kunci : agrowisata, pemasaran, Lembah Hijau Multifarm II

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Nilam Rikamukti
    Date Deposited: 13 Sep 2015 15:28
    Last Modified: 13 Sep 2015 15:28
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18821

    Actions (login required)

    View Item