OUTBOND ACTIVITI PACKAGE SEBAGAI SALAH SATU PRODUK WISATA DI BIRO PERJALANAN WISATA CV VIENNA UTAMA TOUR & TRAVEL

HAFILUDIN, SAIFUL AKBARI (2014) OUTBOND ACTIVITI PACKAGE SEBAGAI SALAH SATU PRODUK WISATA DI BIRO PERJALANAN WISATA CV VIENNA UTAMA TOUR & TRAVEL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (620Kb) | Preview

    Abstract

    2014. Program StudiDiploma III Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Sastradan Seni Rupa Universitas Sebelas Maret Surakarta. Tujuan dari penulisan adalah untuk mengetahui paket wisata apa saja yang dijual di CV. Vienna Tours dan apa yang menjadi latar belakang Outbound Activity Packages menjadi salah satu prodak wisata yang cukup digemari di CV. Vienna Tours serta strategi pemasaran paket wisata tersebut dan kendala apa saja yang dialami ketika memasarkan paket wisata khususnya Outbound Activity Packages. Penulisan laporan ini menggunakan metode anlisis diskriptif kualitatif dengan tekhnik pengumpulan data melalui observasi langsung dan wawancara kepada pemilik dan staff dari biro perjalanan CV. Vienna UtamaTour and Travel, dalam penelitian ini akan dijabarkan dengan digunakan tekhnik penjabaran deskriptif yang dimana akan menjabarkan data atau keterangan yang didapat kemudian menganalisa data tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa Biro Perjalanan CV. Vienna Tour and Travel dalam penjualan paket wisata masih memfokuskan untuk obyek wisata di Jawa, Bali, dan Lombok, dan yang menjadi latar belakang outbound activity packagesdi CV Vienna Utama Tour and Travel adalah karena permintaan pasar yang timbul karena trend yang berkembang di masyarakat, trend mengenai manfaat psikomotorik yang didapat dari pelatihan outbound, serta untuk konsumen dari paket outbound sendiri. didominasi oleh konsumen dari kalangan instansi, perusahaan dan keluarga, dan hanya sebagian dari kalangan mahasiswa, untuk konsumen kalangan sekolah biasanya di ikuti oleh guru - guru untuk siswa biasanya lebih memilih paket regular yang disediakan oleh CV Vienna Tours, sedangkan untuk strategi pemasaran untuk outbound activity packages melalui advertising, door to door dan sales promotion. Kesimpulan dari penelitian ini adalah CV. Vienna UtamaTour and Travel dalam membuat paket wisata itu disesuaikan dengan keinginan pasar dan trend yang sedang berkembang, hal ini dilakukan dengan cara menganalisa pasar terlebih dahulu sehingga prodak yang dijual bias menarik pembeli dari berbagai kalangan, dengan tetap memegang motto “Dipilih Karena Layananya…” danselogan “WOW” yang artinya Wani Opo Wae CV. Vienna Tourstetap focus dalam menjual prodak wisata kepada pelanggan dengan mengedepankan pelayanan yang lebih dibanding biro perjalanan lain.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > NX Arts in general
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Usaha Perjalanan Wisata
    Depositing User: Minardi Aris
    Date Deposited: 12 Sep 2015 08:40
    Last Modified: 12 Sep 2015 08:40
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18731

    Actions (login required)

    View Item