ANALISIS PENGARUH TINGKAT DIVERSIFIKASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG DIMODERASI GROWTH OPPORTUNITY (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2010)

ASWENDA, ANISA NUR (2014) ANALISIS PENGARUH TINGKAT DIVERSIFIKASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN YANG DIMODERASI GROWTH OPPORTUNITY (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2006-2010). Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (411Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh growth opportunity sebagai variabel moderasi dalam hubungan antara diversifikasi terhadap nilai perusahaan. Data penelitian merupakan data sekunder yang berasal dari OSIRIS, ICMD, dan laporan keuangan perusahaan. Penelitian menitikberatkan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2006-2010. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Hasil temuan menunjukkan bahwa diversifikasi berpengaruh signifikan positif terhadap nilai perusahaan. Growth opportunity juga terbukti secara signifikan memperlemah hubungan antara diversifikasi terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: diversifikasi, growth opportunity, manufaktur, nilai perusahaan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Maharani Angel Ein Suryono
    Date Deposited: 11 Sep 2015 10:45
    Last Modified: 11 Sep 2015 10:45
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18649

    Actions (login required)

    View Item