PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY SEPATU HANDMADEDAN CUSTOM “MONK” MELALUI MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

Pahlevi, Muhammad Ersyad Bagus and Muttaqien, Hermansyah and Suharto, Mohamad (2015) PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY SEPATU HANDMADEDAN CUSTOM “MONK” MELALUI MEDIA DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Other thesis, UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (796Kb) | Preview

    Abstract

    Dunia fashionselalu membuat masyarakat terutama anak muda ingin tampil dengan produk fashion up-to-date, berkualitas dan eksklusif. Namun mungkin produk fashion yang diinginkan ternyata tak sesuai selera, bahan, warna atau ukurannya, begitupun dengan sepatu. Darikebutuhan itulah MONK menawarkan produk sepatu handmade dan customberbagai model, bahan dan ukuran yang selalu terjaga kualitas serta detail prosesnya. Tujuan Penelitian: Merancang corporate identityMONK sebagai brandlokal produk sepatu handmadedan customberupa identitas visual tetap yang berkarakter dan media pendukung agar semakin dikenal citranya secara meluas. Prosedur Penelitian:Tugas akhir ini merupakan penelitian bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan document reviews. Hasil Penelitian: MONK sebagai brandlokal produk sepatu handmadedan custommemerlukan identitas visual tetap yang berkarakter agar citranya makin dikenal masyarakat luas serta sebagai pembeda dengan kompetitor. Konsep perancangan corporate identityMONK menekankan kesan handmade,eksklusif dan fleksibel mengikuti perkembangan tren fashion. Beberapa media pendukung juga dirancang untuk penggunaan internal dan kegiatan promosi. Kesimpulan: Perancangan corporate identity serta integrasi media pendukung MONK sebagai brand lokal sepatu handmade dan custom memberikan potensi besar bagi MONK untuk semakin dikenal target pasar se-Indonesia. Saran: Brand lokal MONK sebagai representasi jiwa muda perlu semakin luwes mengikuti tren perkembangan fashiondengan tetap berpatokan pada konsep dasar yang telah diusung dan mempertahankan konsistensi identitasnya agar karakter dan citranya selalu diingat. Strategi pemasaran MONK ke depan harus selalu updatemelalui media promosi baru lainnya yang belum dirancang dalam proyek penelitian ini. Kata Kunci: MONK, Sepatu Handmade dan Custom, Corporate Identity.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
    N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
    N Fine Arts > NX Arts in general
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Desain Komunikasi Visual
    Depositing User: Faisal M
    Date Deposited: 09 Sep 2015 18:15
    Last Modified: 09 Sep 2015 18:15
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18467

    Actions (login required)

    View Item