STRATEGI PEMASARAN PRODUK KREDIT KONSUMER GUNA BHAKTI DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (BJB) KANTOR CABANG SURAKARTA

PUTRI, ANNINDYA DEVINA (2015) STRATEGI PEMASARAN PRODUK KREDIT KONSUMER GUNA BHAKTI DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN (BJB) KANTOR CABANG SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (697Kb) | Preview

    Abstract

    Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan produk kredit dan strategi pemasaran produk kredit di Bank BJB Kantor Cabang Surakarta. Yang menjadi landasan penulisan ini mempunyai tujuan untuk mengetahui strategi yang diterapkan dalam memasarkan produk kredit. Penelitian ini mempunyai manfaat bagi penulis yaitu penulis dapat menambah dan memperluas wawasan serta dapat memahami teori yang belom diketahui penulis dan dapat mengetahui hambatan hambatan dalam memasarkan produk perbankan serta dapat memberi penjelasan mengenai ilmu ilmu pemasaran dalam bidang perbankan. Metode penelitian mengunakan metode diskriptif kualitatif dengan pengumpulan data yang diproses menjadi informasi. Hasil penelitian ini adalah strategi yang diterapkan bank bjb kantor cabang surakarta dalam memasarkan produk kredit menggunakan strategi marketing mix yaitu place, product, price, promotion. Hambatan-hambatan yang dialami oleh Bank BJBKantor Cabang Surakarta meliputi minimnya pengetahuan masyrakat tentang produk kredit Bank BJB Kantor Cabang Surakarta, banyaknya persaingan Banyaknya pesaing perbankan yang ada di surakarta baik bank daerah, bank konvesional ataupun bank masyarakat, Cukup banyaknya usaha atau pegawai yang sudah bekerja sama dengan bank daerah yang ada di surakarta, atau bank konvesional lainya. Dengan penelitian ini penulis menyarankan Meningkatkan tenaga SDM yang profesional dalam bidang mareketing untuk memperluas pasar dan sasaran yang hendak dituju agar bank bjb lebih dikenal masyarakat secara luas dan menambah jaringan eksternal dan bekerjasama kepada perusahaan yang ada di surakarta, seperti perusahaan pensiun lainnya, notaris, dan pengusaha yang ada di surakarta. Meningkatkan promosi dengan cara memberikan promosi yang lebih menarik melalui media cetak, brosur yang mudah dipahami dan mengikuti berbagai event atau sponsor yang ada di surakarta. Kata Kunci: Bank BJB, Strategi Pemasaran, Produk Kredit

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Ihwan Ali
    Date Deposited: 09 Sep 2015 17:34
    Last Modified: 09 Sep 2015 17:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18447

    Actions (login required)

    View Item