STRATEGI PEMASARAN PRIORITY BANKING PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SOLO

VIENADICI, DEWI SANASTRI (2015) STRATEGI PEMASARAN PRIORITY BANKING PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SOLO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (2209Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK STRATEGI PEMASARAN PRIORITY BANKING PADA PT. TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SOLO DEWI SANASTRI VIENADICI F3612024 PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Solo mempersembahkan layanan eksklusif yang disebut dengan Priority Banking atau sering dikenal dengan BTN Prioritas . Priority Banking senantiasa hadir untuk memberikan layanan yang mengerti dan memahami kebutuhan masyarakat masa kini. Priority Banking Officer yang ramah, cepat tanggap akan membantu kebutuhan perencanaan keuangan nasabah secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja strategi pemasaran priority banking, dan kendala dari pemasaran priority banking. Penelitian ini dilakukan pada bulan januari 2015 dan bertempat di PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Solo, Jl. Slamet Riyadi Nomor 282 Solo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis data primer dan sekunder, sumber data yang diperoleh yaitu data yang berkaitan dengan strategi pemasaran priority banking pada PT. Bank tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Solo. Teknik pengumpulan data yaitu dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. teknik pembahasan yang digunakan penulis adalah kerangka teoritis. Pembahasan penelitian ini menjelaskan strategi pemasaran pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kantor Cabang Solo dengan penerapan lima komponen pendukung yang meliputi Branding Strategy, Service Quality Strategy, Priority Banking Officer (PBO), Product Offering Strategy, dan Dedicated Premises. Kendala yang didapat dari pemasaran priority banking salah satunya adalah adanya persaingan antar bank kompetitor, tanda keanggotaan nasabah prioritas harus memiliki kartu batara terlebih dahulu, segmentasi pasar mayoritas kalangan menengah keatas, dan sebagainya. Saran dari penelitian ini adalah perlunya dibuat ketentuan yang mengatur pelaksanaan target market sehingga pelaksanaan akuisisi berjalan dengan efektif dan tepat sasaran, Selalu memberikan layanan eksklusif yang lebih baik agar dapat mempertahankan nasabah. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Priority Banking

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: Azinudin Achzab
    Date Deposited: 10 Sep 2015 14:37
    Last Modified: 10 Sep 2015 14:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18406

    Actions (login required)

    View Item