Rosari, Maria Tyas Siwi (2015) EVALUASI PENERAPAN STRATEGI RELATIONSHIP MARKETING PADA THE PARK MALL SOLO BARU. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.
![]()
| PDF - Published Version Download (289Kb) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi relationship marketing pada The Park Mall Solo Baru dalam usaha menjaga hubungan baik dengan konsumen untuk membangun loyalitas konsumen akan The Park Mall Solo Baru. Menumbuhkan sikap loyal dari konsumen lama rasanya lebih sulit daripada untuk mencari konsumen yang baru. Oleh karena itu strategi relationship marketing sangat penting untuk semua jenis perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan dengan survey secara langsung pada obyek penelitian yaitu The Park Mall Solo Baru. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah metode interview yaitu mengadakan wawancara langsung dengan karyawan The Park Mall Solo Baru dan studi pustaka. Adapun teknik penganalisaan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara deskriptif yang menggambarkan secara sistematis factual mengenai obyek yang diteliti. Penerapan strategi relationship marketing pada The Park Mall Solo Baru dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1. Perusahaan memiliki database konsumen melalui kartu member The Park Mall Solo Baru yang dinamakan privilege card, database ini digunakan untuk memberitahukan kepada konsumen tentang The Park Mall, 2. Manajemen The Park Mall Solo Baru akan secara rutin mengunjungi tenant di mall untuk menanyakan tentang promo yang dilakukan dan menginformasikan promo tersebut kepada konsumen melalui sosial media dan lewat iklan atau banner di mall atau sepanjang jalan. Berdasarkan hasil penelitian, penulis dapat menyimpulkan bahwa strategi relationship marketing yang dilakukan The Park Mall Solo Baru dapat dikatakan sudah baik. Kata Kunci: Relationship Marketing
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | Dhamar Aprilani Dwi Safitri |
Date Deposited: | 09 Sep 2015 09:28 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 09:28 |
URI: | https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/18371 |
Actions (login required)
View Item |